Perluas Jaringan, Atome Financial Gandeng Mitra Adi Perkasa

Perluas Jaringan, Atome Financial Gandeng Mitra Adi Perkasa Kredit Foto: Boyke P. Siregar

Atome Financial, penyedia sistem pembayaran paylater menjalin kerja sama dengan PT Mitra Adi Perkasa Tbk. Kerja sama tersebut memperluas pasar dengan memberikan kemudahan dalam berbelanja.

CEO Atome Financial Indonesia, Wawan Salum mengatakan kerja sama antara kedua belah pihak akan membantu generasi muda Indonesia dalam mempunyai akses dan kemampuan untuk membeli produk dalam rangkaian merek global yang dimiliki oleh MAP.

Baca Juga: Gencarkan Pembiayaan ke Milenial, Mandiri Utama Finance Manfaatkan Teknologi Digital

“Dengan Atome mereka mempunyai kemampuan untuk bisa lebih cerdas berbelanja dan di saat yang sama dapat mempunyai flexibilitas serta kontrol akan cara mengelola keuangan,” kata Wawan di Jakarta pada Kamis (8/4/2021).

Ia mengatakan paylater secara global telah dikembangkan sejak empat tahun lalu. Namun pandemi Covid-19 yang terjadi sejak tahun lalu mengakselerasi adaptasi penggunaan paylater sebagai alat pembayaran termasuk di Indonesia.

Selama pandemi, telah terjadi pergeseran cara berbelanja di masyarakat. “Masyarakat Ketika membeli barang-barang cenderung tidak ingin membayar saat itu juga. Mereka memilih membayarnya dengan fitur paylater,” tambahnya.

Untuk itu lewat kerja sama tersebut, Atome memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berbelanja di jaringan MAP dengan pembayaran yang dapat dicicil selama tiga atau enam bulan, tanpa bunga.

Selain di Indonesia, Atome juga telah hadir di delapan negara lainnya yakni Singapura, Malaysia, HongKong, Vietnam, Taiwan, Filipina, Thailand dan Cina. Sementara itu Group CEO MAP, V.P. Sharma menyatakan optimismenya pada kerja sama ini.

“Kami percaya kerja sama antara MAP Group dan Atome akan mendukung pertumbuhan bisnis ritel dengan mempercepat terobosan digital. Selain itu, MAP dan Atome Indonesia memiliki kesamaan nilai, yaitu menyediakan akses dan keterjangkauan terhadap merek berkualitas bagi para konsumen Indonesia,” pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini