Catat Kinerja Positif, Prodia Bagikan Dividen Rp161,25 Miliar

Catat Kinerja Positif, Prodia Bagikan Dividen Rp161,25 Miliar Kredit Foto: Prodia.co.id

PT Prodia Widyahusada Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2020 di Prodia Tower, Jakarta pada Kamis (8/4/2021).

RUPST memberikan persetujuan atas laporan tahunan direksi termasuk pengesahan laporan keuangan perseroan. RUPST juga memberikan persetujuan atas penetapan penggunaan sebagian laba bersih perseroan untuk dividen sebesar Rp161,25 miliar atau Rp 171,99 per lembar saham.

Baca Juga: Sepanjang Tahun 2020, Pendapatan dan Keuntungan Prodia Tumbuh Pesat!

Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty mengatakan keuntungan yang dibagikan setara dengan 60% dari laba bersih perseroan tahun lalu yang sebesar Rp268,75 miliar.

“Perseroan secara konsisten membagikan dividen tunai kepada pemegang saham dengan rasio pembayaran sebesar 50% dalam dua tahun terakhir. Pada tahun sebelumnya, perseroan membagikan dividen tunai sebesar Rp 105,130 miliar atau setara dengan 50% dari laba bersih perseroan untuk tahun buku 2019,” ucap Dewi.

Ia mengatakan di tengah dinamika situasi yang penuh ketidakpastian pada masa pandemi Covid-19, bisnis inti Prodia masih tumbuh terjaga.“Kami fokus pada upaya menjaga performa profitabilitas, peningkatan keunggulan operasional, peningkatan produktivitas, pengendalian biaya, dan optimalisasi pengembangan teknologi untuk akselerasi transformasi layanan kesehatan digital bagi pelanggan,” tambahnya.

Untuk dividen tunai tahun buku 2020 yang dibagikan, Dewi mempertimbangkan proyeksi pertumbuhan bisnis Perseroan di masa mendatang. Ke depannya, perseroan akan terus mengkaji besaran dividen tunai bagi pemegang saham sesuai dengan kondisi perekonomian dan kinerja bisnis perusahaan.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan nilai kepada pemegang saham dan pemangku kepentingan Perseroan,”pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini