Bagi-bagi Rezeki ke Pemegang Saham, United Tractors Siapkan Dana Rp2,4 Triliun

Bagi-bagi Rezeki ke Pemegang Saham, United Tractors Siapkan Dana Rp2,4 Triliun Kredit Foto: Ist

PT United Tractors Tbk (UNTR) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui untuk mengalokasikan dana sebesar Rp2,4 Triliun untuk dibagikan kepada para pemegang saham sebagai Dividen Tunai untuk Tahun Buku 2020.

Presiden Direktur UNTR Frans Kesuma mengungkapokan jika RUPST hari ini menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan yang mencapai Rp6 triliun akan dibagikan dividen kepemegang saham sebesar Rp2,4 triliun atau setara Rp644 setiap saham

" Dividen 2020 tersebut termasuk di dalamnya dividen interim sebesar Rp171 setiap saham atau seluruhnya berjumlah Rp637 miliar yang telah dibayarkan pada tanggal 20 Oktober 2020,” kata Frans dalam RUPST secara virtual Jumat (9/4/2021).

Baca Juga: Rezeki Nomplok! Semua Keuntungan Sido Muncul Masuk Kantong Pemegang Saham!

Menurut Fraans sisanya sebesar Rp473 setiap saham atau seluruhnya berjumlah Rp1,8 triliun akan dibagikan kepada Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 21 April 2021 pukul 16.00 WIB. “Dividen akan dibayarkan kepada Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 11 Mei 2021,” terangnya.

Baca Juga: Pemegang Saham Ketiban Durian Runtuh, Semen Indonesia Alokasikan Dana Rp1,2 Triliun untuk Dividen

Selaain itu, RUPS juga menyepakati bahwa sisa laba bersih akan dianggarkan perseroan sebagai laba ditahan. Kemudian, RUPST juga menyetujui dan menerima baik Laporan Tahunan Perseroan untuk Tahun Buku 2020, termasuk mengesahkan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan, dan mengesahkan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Entitas Anak untuk Tahun Buku 2020 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan, sebagaimana dimuat dalam laporannya tertanggal 19 Februari 2021, dengan pendapat wajar dalam semua hal yang material.

RUPS pun, mengangkat anggota Dewan Komisarisdan Direksi Perseroan untuk masa jabatan 2021-2023 dengan susunan sebagai berikut:

Seewan Komisaris

Presiden Komisaris: Djony Bunarto Tjondro

Wakil Presiden Komisaris: Gidion Hasan

Komisaris: Djoko Pranoto Santoso

Komisaris: Benjamin Herrenden Birks

Komisaris Independen: Paulus Bambang Widjanarko

Komisaris Independen: Nanan Soekarna

Dewan Direksi

Presiden: Direktur: Frans Kesuma

Direktur Iman Nurwahyu

Direktur: Loudy Irwanto Ellias

Direktur: Iwan Hadiantoro

Direktur: Idot Supriadi

Direktur: Edhie Sarwono

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini