Kemenristek dan Kemendikbud Dilebur, Menteri Bambang Brodjonegoro Pamit

Kemenristek dan Kemendikbud Dilebur, Menteri Bambang Brodjonegoro Pamit Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Bambang Brodjonegoro mengamini rencana perubahan posisi kementerian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yaitu, melebur Kemenristek dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) dan membentuk Kementerian Investasi.

Bahkan, rencana Presiden itu dia sampaikan ketika melakukan kunjungan kerja ke Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar di acara peresmian Science Technology Park hari ini. Bambang malah menyebut kunjungan ini adalah kunker terakhir dirinya sebagai Menristek.

Baca Juga: Kemenristek Dukung Pencapaian Bauran Energi Nasional 2025

"Hari ini mungkin kunjungan terakhir saya ke daerah sebagai Menristek," ujar Bambang, di Makassar.

Dijelaskannya, pernyataan ini didasari dengan hasil sidang Paripurna DPR yang menyetujui adanya perubahan nomenklatur peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud. Sekaligus, membentuk Kementerian Investasi. Menristek Bambang pun pamitan.

"Jadi akhirnya enggak ada lagi Kemenristek dan enggak ada lagi kunjungan daerah dari Menristek ke manapun," ungkapnya.

Nah, kunjungan Bambang ke Unhas ini diungkapkan begitu istimewa. Selain menjadi akhir kunjungan dirinya sebagai Menristek, jika jadi peleburan kementerian.

Unhas adalah lokasi pertama Menteri Bambang melakoni kunjungan kerja. Kala itu, membuka joint group meeting Indonesia-Prancis dalam bidang penelitian didampingi rektor.

"Kebetulan entah kenapa, padahal acara ini sudah disusun jauh-jauh hari, kok, yang terakhir di Sulawesi Selatan juga, di Unhas juga tepatnya," pungkasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini