Sidang Tatap Muka, Habib Rizieq Minta Tes Swab pada ....

Sidang Tatap Muka, Habib Rizieq Minta Tes Swab pada .... Kredit Foto: Antara/Fauzan

Tim hukum Habib Rizieq Shihab meminta pelaksanaan tes swab sidang lanjutan kasus karantina kesehatannya berlangsung pada malam hari. Tes swab itu merupakan syarat agar Rizieq dapat datang ke sidang secara langsung.

Kuasa hukum HRS, Aziz Yanuar mengatakan, permintaan itu bertujuan agar tidak menggangu ibadah puasa dari kliennya.

"Permintaan tadi (Habib Rizieq Shihab) jangan di swab pada pagi atau siang hari. Permintaannya (tes Swab) dilakukan di malam hari," kata Aziz di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, dikutip Minggu (11/4/2021).

Baca Juga: Besok, Mantan Kapolres dan Eks Wali Kota Jadi Saksi Sidang Habib Rizieq

Baca Juga: Pengamat: Baiknya, TMII Dikelola oleh ....

Selanjutnya, kata Aziz, selain tes swab HRS juga meminta agar Majelis Hakim memperhatikan waktu salat mengingat agenda persidangan yang menghadirkan saksi dinilai cukup banyak. "Terus waktu salat juga diperhatikan. Jika sedang masih berjalan waktu salat dan berbuka juga tolong diberikan waktunya," ujarnya. 

Terkait agenda pemeriksaan saksi, Aziz menuturkan, pihaknya sudah siap berhadapan dengan para saksi dari JPU yang nanti dihadirkan dalam persidangan pada Rabu (14/4/2021).

"Kemungkinan saksi fakta dulu, jadi kalau besok tidak ada saksi ahli maka kita langsung bandingkan keterangan saksi atas dakwaan serta unsur-unsur dalam BAP (berita acara pemeriksaan)," tuturnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini