Pendiri Demokrat Bongkar Sejadi-jadinya, Orangnya SBY Bikin Cikeas Hilang Muka: Memalukan!

Pendiri Demokrat Bongkar Sejadi-jadinya, Orangnya SBY Bikin Cikeas Hilang Muka: Memalukan! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Pendiri Partai Demokrat sekaligus inisiator Kongres Luar Biasa (KLB) Deliserdang, Darmizal mengaku terkejut mengetahui kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendaftarkan nama dan lambang partai ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kemenkumham atas nama pribadi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor.

Menurut Darmizal, para pendiri Partai Demokrat dan berbagai pihak lainnya melakukan protes keras atas manuver kubu Cikeas tersebut. Wisnu Herryanto Krestowo, Hengky Luntungan dan juga para pengamat politik misalnya, menilai sangat janggal bila Partai Demokrat dianggap sebagai hak kekayaan intelektual pribadi SBY.

Darmizal menganggap, manuver yang dilakukan oleh SBY tersebut sebagai tindakan penjerumusan oleh orang dekat SBY.

Baca Juga: Buntut Daftarkan Merek Demokrat, SBY Habis Dikuliti Orangnya Moeldoko

"Saya rasa ini memang sudah jalan dan petunjuk Tuhan, karna tanpa sengaja kami temukan pendaftaran tersebut, ketika Jubir PD KLB membuka link Dijen HKI untuk mencari sesuatu. Atas hal tersebut, saya melihat bahwa ada upaya dari orang dekat SBY, yang memberikan arahan atau masukan tidak tepat, yang tentu dampaknya akan membuat malu Cikeas," ujarnya, Senin (12/4/2021).

"Orang dekat SBY seperti Syarief Hasan sebagaimana pengakuannya yang sama sama kita ketahui dari berbagai media, patut diduga sebagai pihak yang menjerumuskan SBY," ungkap Darmizal.

Lebih lanjut ia mengatakan, pendaftaran Partai Demokrat ke HAKI oleh SBY adalah kejadian yang unik, bahkan mungkin sebagai yang pertama di Indonesia dan dunia. Darmizal menganggap bahwa tindakan memalukan ini tentu akan sangat merugikan SBY, AHY, dan keluarga Cikeas untuk jangka waktu yang panjang.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini