Sengketa Hukum Putri Miliarder Teknologi China: HSBC-Huawei Sepakat, Amerika Gimana?

Sengketa Hukum Putri Miliarder Teknologi China: HSBC-Huawei Sepakat, Amerika Gimana? Kredit Foto: Sindonews

HSBC dan Kepala Keuangan Huawei, Meng Wanzhou telah capai kesepakatan dalam perselisihan mengenai publikasi dokumen terkait tuduhan penipuan Amerika Serikat (AS) terhadap Meng.

Sengketa hukum itu sampai ke Pengadilan Hong Kong bulan lalu, setelah hakim Inggris pada Februari memblokir rilis dokumen internel HSBC mengenai tuduhan penipuan terhadap Meng.

Melansir Reuters,  Senin (12/4/2021), pengacara mengatakan hal itu kepada Pengadilan Hong Kong. "Hakim Linda Chan pun membuat perintah pengadilan sesuai kesepakatan," ujarnya.

Baca Juga: Mantan Bos PayPal: Bitcoin Bakal Anjlok ke Level Nol Dolar, yang Benar?

Baca Juga: Warganet Heboh Soal Gaji Kurir, Shopee Indonesia Buka Suara

Meng yang menjalani masa tahanan rumah di Kanada sejak penangkapan di Bandara Vancouver pada 2018 menghadapi tuduhan penipuan bank di Amerika Serikat. Mengapa? AS menuduh Meng memberi informasi keliru kepada HSBC mengenai transaksi Huawei di Iran sehingga bank itu melanggar sanksi AS.

Putri dari miliarder pendiri Huawei, Ren Zhengfei itu mengaku tak bersalah dan sedang mencari publikasi dokumen terkait upayanya melawan ekstradisi dari Kanada ke AS.

Menanggapi permintaan komentar pers, baik juru bicara Huawei dan HSBC mengaku telah mencapai kesepakatan; tetapi tak memberi rincian lebih lanjut.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini