Mulai Terkuak! Habib Rizieq Bongkar Siapa Anies Baswedan, Anies Adalah...

Mulai Terkuak! Habib Rizieq Bongkar Siapa Anies Baswedan, Anies Adalah... Kredit Foto: Istimewa

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan terdakwa eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada perkara kerumunan di Petamburan Jakarta Pusat menghadirkan saksi mantan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, dalam sidang lanjutan kasus kerumunan pesta pernikahan putri HRS dan Maulid Nabid di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab justru menitipkan salam spesial kepada Gubernur DKI Jakarta Jakarta Anies Baswedan. FPI sendiri saat ini merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang sudah ditetapkan terlarang oleh pemerintah Indonesia.

Menurut dia, Anies merupakan sosok yang peduli dengan acara Maulid Nabi, yang digelar di kediamannya.

"Sampaikan salam saya ke Anies Baswedan, dia begitu perhatian," ujar Rizieq. 

Baca Juga: Dengan Nada Lantang, Habib Rizieq 'Tantang' Eks Kapolres Jakpus: Kenapa Anda...

Lebih lanjut, HRS mengungkapkan bahwa saat berkunjung ke rumahnya, Anies juga lebih dulu menyampaikan pesan.

Ia mewanti-wanti agar jangan sampai kerumunan pesta pernikahan putrinya dan Maulid Nabi melanggar protokol kesehatan.

"Dia juga sebelumnya datang ke rumah saya dan menyampaikan hal yang sama (jangan sampai ada pelanggaran prokes)," kata dia.

Sementara itu pada saksi lain, Habib Rizieq juga menyamaikan salam kepada Letnan Jenderal Doni Monardo. Hal itu terjadi ketika Habib Rizieq bertanya kepada Direktur Pengelolaan Logistik & Peralatan BNPB Rustian.

Baca Juga: Ini Dia Balasan Habib Rizieq ke Novianto

Awalnya HRS bertanya kepada Rustian tentang bantuan BNPB, apa benar bantuan pemberian 10 ribu masker medis, masker kain 10 ribu, hand sanitizer 1.000 botol, dan rapid test antigen 30 ribu dikirim oleh Jenderal Doni Monardo selaku Kasatgas Penanganan Covid-19 dan Kepala BNPB.

Rustian pun mengamini itu. Rustian mengatakan alasan BNPB memberikan itu untuk memutus penyebaran Covid-19. Kemudian, HRS pun menanggapi itu dengan menitip salam untuk Doni Monardo. Dia mengucapkan terima kasih kepada Doni karena perhatian dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya di Petamburan.

"Karena itu, saya ucapkan terima kasih ke Pak Rustian. Salam buat Pak Doni Monardo yang juga punya perhatian dalam acara Petamburan, kerja sama untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19," kata Habib Rizieq.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini