Gak Bawa Ayat, Giliran Menlu AS Kirim Ucapan Selamat Ramadan pada Muslim

Gak Bawa Ayat, Giliran Menlu AS Kirim Ucapan Selamat Ramadan pada Muslim Kredit Foto: AP Photo/Graeme Jennings

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken mendoakan semua umat Muslim di AS dan seluruh dunia dapat menjalankan ibadah puasa ramadan dengan khusyuk.

Blinken mengatakan, seluruh umat Muslim dunia akan kembali menjalani puasa ramadan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kirim Salam Selamat Ramadan, Joe Biden Kutip Surat An-Nur

"Meskipun kami telah melihat kerugian yang luar biasa tahun lalu, kami juga melihat cerita tentang harapan dan ketahanan dalam menghadapi kesulitan ini," katanya Blinken, dilansir Anadolu Agency.

"Dari pekerja penting hingga profesional perawatan kesehatan, umat Muslim telah berada di garis depan, bersatu dalam pelayanan, keimanan, dan kemanusiaan bersama. Kami berutang budi untuk semua yang telah berkorban begitu banyak," ujar Blinken menambahkan.

Sebagian besar umat ??Muslim dunia mulai menjalani ibadah puasa ramadan pada Selasa (13/4) hingga satu bulan ke depan. Ramadan biasanya diisi dengan kegiatan ibadah.

Selain itu, ramadan identik dengan momen berkumpul bersama keluarga maupun kerabat. Namun, pandemi virus korona yang tak kunjung usai membuat sebagian besar umat Muslim menahan diri untuk tidak melakukan pertemuan dengan kerabat. Sebagai gantinya, mereka saling bertegur sama melalui pertemuan virtual.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini