Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengguna Lebih dari 200 Juta, MNC Grup Kuasai Media Digital & TV di Indonesia Lewat BMTR

Pengguna Lebih dari 200 Juta, MNC Grup Kuasai Media Digital & TV di Indonesia Lewat BMTR Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Global Mediacom Tbk (BMTR) bisa disebut sebagai "Shopping Center" bagi pengiklan, karena memiliki kekuatan basis user yang sangat besar, bahkan tembus hingga di atas 200 juta userbase di segala lini.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memaparkan userbase tersebut, baik di media berbasis digital maupun televisi konvensional, menjadi bukti perhatian dan loyalitas publik menjadikan perseroan memiliki dominasi kuat, sehingga terus menjadi pemimpin pasar.

"Basis konsumen konten terbagi dua, Pertama, yang secara tradisional, yakni berkumpul bersama keluarga menonton televisi di rumah. Kedua, konsumen anak muda, yang saat ini sangat bergantung pada gadget," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Senin (13/4/2021). 

Baca Juga: Terus Dongkrak Investor Milenial, Ini Cara MNC Sekuritas Pikat Calon Warren Buffett Muda

Mengingat jumlah generasi muda yang sangat besar di Indonesia, maka bergerak ke digital bagi perseroan merupakan suatu keniscayaan.

"Kalau anak muda maunya lewat gadget, makanya kita bersyukurbbasis viewer kita itu dua-duanya bisa didapat, bukan saja family based, tapi juga anak muda," kata Hary.

Baca Juga: Strategi Kolaborasi Dua Bisnis Finansial Milik Taipan Hary Tanoe

Rinciannya, yaitu Pertama, Pay TV MNC Group memiliki 8,7 juta pelanggan berbayar, dimana bertambah 300.000 pelanggan setiap bulannya. Kedua, OTT MNC Group, yaitu Vision+ memiliki 33 juta Monthly Active User (MAU), sehingga menjadi OTT Subscription Video on Demand (SVOD) nomor 1 di Tanah Air. Ketiga, super apps RCTI+ memiliki 29 juta MAU, sehingga RCTI+ menduduki peringkat ke-1 dari OTT Audio Video on Demand (AVOD). Keempat, YouTube MNC Group diikuti oleh lebih dari 130 juta subscribers. Kelima, Facebook dan TikTok MNC Group diikuti oleh lebih dari 100 juta pengikut (followers). Keenam, Portal Userbase MNC Group memiliki 75 juta MAU yang menjadi basis dari Okezone, sindonews, iNews, celebrities.id dan IDXChannel.com.Ketujuh, televisi terestrial MNC Group (free-to-air/FTA), yaitu RCTI  MNCTV, GTV dan iNews memiliki basis penonton nasional di atas 50% dari seluruh pangsa penonton (audience share) saat primetime.

Hal ini, lanjutnya, menyokong roadmap dan strategi peningkatan pendapatan perseroan, yaitu dari 4 stasiun televisi nasional (free-to-air /FTA), produksi konten dan bisnis digital, media sosial dan portal.

Di bawah kepemimpinan Hary Tanoesoedibjo selama ini, audience share dan rating media-media MNC Group senantiasa moncer, melesat berkali lipat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: