Kisah Orang Terkaya: Joe Gebbia, Seniman yang Ikut Dirikan Airbnb

Kisah Orang Terkaya: Joe Gebbia, Seniman yang Ikut Dirikan Airbnb Kredit Foto: Twitter/Yahoo_ID

Salah satu orang terkaya di dunia, Joe Gebbia adalah salah satu pendiri Airbnb. Joe memulai hidupnya sebagai seorang seniman yang akhirnya mengambil double degree dalam desain grafis dan desain industri.

Saat belajar di Timur Laut, Gebbia memuji kegiatan kreatif dan studinya di Rhode Island School of Design (RISD) dengan kursus bisnis di Brown University dan MIT. Dirinya dpengaruhi oleh karya Jean Prouve, Charles dan Ray Eames, serta gerakan Bauhaus, Gebbia telah lama tenggelam dalam seni mendesain untuk pengalaman manusia.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: John Doerr, Pemimpin Investasi di Balik Kesuksesan Raksasa Teknologi

Setelah pindah ke San Francisco dari Providence, Rhode Island, Gebbia bekerja sebagai desainer untuk Chronicle Books di mana dia mengalami secara langsung bagaimana bisnis yang dipimpin desain bekerja, departemen demi departemen.

Joe Gebbia lahir 21 Agustus 1981 di Atlanta, Georgia. Ia adalah putra dari Eileen dan Joe Gebbia. Dia memiliki satu saudara perempuan, Kimberly. Lulus pada tahun 2005 dari Rhode Island School of Design (RISD) di Providence, Rhode Island, ia menerima gelar Bachelor of Fine Arts dalam Desain Grafis dan Desain Industri.

Di RISD dia bertemu Brian Chesky, yang kemudian menjadi teman sekamarnya dan salah satu pendiri Airbnb. Saat belajar di Timur Laut, Gebbia melengkapi kegiatan kreatifnya dan belajar di RISD dengan kursus bisnis di Brown University dan Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Setelah lulus dari RISD, dia pindah ke San Francisco. Gebbia mendapat pekerjaan di Chronicle Books di San Francisco, sementara Chesky pindah ke Los Angeles. Gebbia meyakinkan temannya Brian Chesky untuk pindah ke San Francisco pada tahun 2007 untuk memulai bisnis bersama. Ketika mereka berdua berhenti dari pekerjaannya, pemilik rumah mereka menaikkan uang sewa sehingga mereka membutuhkan uang.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini