Bersaksi dalam Sidang Rizieq, Bib... Bima Arya Geramnya Nggak Ketulungan, Geram Banget!

Bersaksi dalam Sidang Rizieq, Bib... Bima Arya Geramnya Nggak Ketulungan, Geram Banget! Kredit Foto: Antara/Fakhri Hermansyah

Wali Kota Bogor Bima Arya bersaksi dalam sidang kasus Swab Tes Eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab di RS UMMI Bogor yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4).

Bima mengaku dirinya geram lantaran merasa dihalangi pihak RS UMMI untuk melakukan tes swab Rizieq Shihab yang saat itu tengah menjalani perawatan. Baca Juga: Geger Foto Eks FPI Akan Bunuh Diri Massal Jika Habib Rizieq Tak Dibebaskan

Sebelumnya, Bima menyatakan bahwa maksud diirnya melakukan test swab kepada Rizieq, lantaran Eks pentolan FPI tersebut terdengar semapt berkontak dengan orang yang positif covid seperti Wali Kota Depok M Idris.

Karena itu, ia pun mencoba berkordinasi dengan Dirut RS UMMI Andi Tatat agar bisa diteruskan permintaan swab test kepada Rizieq. Baca Juga: Emak-Emak Pendukung Rizieq Shihab Rela Wakafkan Nyawanya: Bebaskan Habib Tanpa Syarat!

Kemudian, esok harinya pihak keluarga Rizieq menyampaikan jika telah melakukan swab test terhadap Rizieq oleh tim MER-C.

"Andi Tatat sampaikan setuju dan saya tanya siapa yang melakuka swab, ada tim khusus kata Andi Tatat. Tapi Dinkes siap, kalaupun ada tim khusus silahkan tapi tetap didampingi Dinkes. Rs Ummi menyatakan siap, untuk dampingi dinkes dan saya tanya kapan siapnya, kata RS Ummi masih menunggu tim dari Jakarta," tutur dia.

"Lalu Jumat saya dikabari bahwa sudah dilakukan proses swab dan saya kok tak dikasih tahu Andi Tatat dan dari Andi Tatat mengaku hal tersebut terjadi tanpa koordinasi dengannya," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini