Moeldoko Menggebu-gebu, Ancam Sikat Siapapun, Anak Buah AHY Malah Nantangin, Berani Nggak...

Moeldoko Menggebu-gebu, Ancam Sikat Siapapun, Anak Buah AHY Malah Nantangin, Berani Nggak... Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko tampak menggebu-gebu dalam di acara peluncuran Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) 2021-2022 yang digelar secara virtual pada Selasa (13/4/2021). Dengan tegas, mantan Pangliman TNI ini menyatakan bahwa pemerintah tidak akan pandang bulu dalam menindak siapapun yang nekat melakukan korupsi.

"Sistem pencegahan korupsi sudah semakin kita perkuat dari hulu ke hilir. Jadi, bagi siapa pun yang masih nekat (korupsi) pasti akan disikat tanpa pandang bulu," tegasnya.

Baca Juga: Pengamat: KLB Moeldoko Ditolak, Waspadai Hoax ala Goebbels NAZI

Kontan saja, pernyataan Moeldoko langsung direspons oleh kader Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yakni Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Yan Harahap. Ia langsung menanggapi pernyataan Moeldoko dengan sebuah tantangan.

"Saya tantang Moeldoko sikat yang korupsi Jiwasraya dan Asabri. Berani?" tuturnya, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Kubu Moeldoko Serang Habis-habisan, Syarief Hasan Bela Mati-matian: Langkah SBY Benar!

Sebelumnya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) disebut menaksir kerugian negara terkait dugaan tindak pidana korupsi PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) mencapai Rp22 triliun.

Adapun, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyebut estimasi kerugian negara di kasus Asabri mencapai Rp17 triliun.

Hingga saat ini, belum ada tersangka yang ditetapkan dalam kasus Asabri. Akan tetapi, Jaksa Agung ST Burhanuddin menuturkan setidaknya ada tujuh calon tersangka yang dibidik tim Korps Adhyaksa dalam perkara ini.

Menurutnya, dua dari tujuh calon tersangka merupakan sosok yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi Asuransi Jiwasraya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini