Mata Uang Asia Tumbangkan Dolar AS, Nasib Rupiah Hari Ini Masih Paling Nahas!

Mata Uang Asia Tumbangkan Dolar AS, Nasib Rupiah Hari Ini Masih Paling Nahas! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Mata uang Asia berbondong-bondong menekan dolar AS hingga jatuh signifikan, di antaranya adalah baht, dolar Singapura, won, yen, dolar Hong Kong, dan yuan. Hanya ada dua mata uang yang justru keok melawan dolar AS, ialah dolar Taiwan dan rupiah.

Dilansir dari RTI, nilai tukar rupiah terjebak seharian di zona merah dan tertekan hingga ke level terdalam Rp14.621 per dolar AS pada Rabu, 14 April 2021. Sampai dengan pukul 14.58 WIB, rupiah terkoreksi -0,14% ke level Rp14.590 per dolar AS. Baca Juga: Bank Commonwealth Telan Pil Pahit: Semua Keuntungan Lenyap, Bikin Tekor Maksimal!

Belum berhenti sampai di sana, rupiah bahkan masih ambruk melawan dolar Australia (-0,55%). Dua mata uang Eropa juga sama-sama menekan rupiah, yakni poundsterling (-0,35%) dan euro (-0,23%).  Baca Juga: Bank Commonwealth Telan Pil Pahit: Semua Keuntungan Lenyap, Bikin Tekor Maksimal!

Sementara di Asia, rupiah hari ini resmi menjadi yang paling lemah. Mata uang Garuda itu keok atas won (-0,69%), dolar Singapura (-0,38%), baht (-0,37%), dolar Hong Kong (-0,27%), yuan (-0,2%), yen (-0,21%), dan ringgit (-0,14%).

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini