Pengguna Aplikasi Motion Milik MNC Bank Tumbuh 77% Sejak Agustus 2020

Pengguna Aplikasi Motion Milik MNC Bank Tumbuh 77% Sejak Agustus 2020 Kredit Foto: Ist

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) memperkenalkan Motion sebagai aplikasi integrated banking solution sejak pertengahan Agustus 2020. 

Sejak perkenalannya ke masyarakat, Motion dari MNC Bank terus diperkaya fiturnya, sehingga menjadi aplikasi yang serba bisa mulai dari memenuhi kebutuhan nasabah tabungan hingga pemegang kartu kredit.

“Motion ini dikembangkan secara matang oleh tim yang andal, sehingga hasilnya sesuai dengan kebutuhan nasabah MNC Bank. Situasi pandemi telah membuktikan bahwa digitalisasi transaksi Perbankan melalui smartphone dan rapat kerja secara virtual telah menjadi kebutuhan,” ungkap Presiden Direktur MNC Bank Mahdan pada keterangannya Selasa (13/4/2021). 

Baca Juga: Konglomerat Hary Tanoe Bongkar Habis Rencana MNC Bank Jadi Bank Digital

Dia memaparkan transformasi digital yang dilaksanakan MNC Bank tersebut dilakukan tidak hanya dengan aplikasi saja, tetapi juga dengan penguatan tata kelola dan manajemen risiko. 

Salah satu hasil nyatanya adalah diraihnya apresiasi Best Indonesia Enterprise Risk Management dalam ajang bergengsi Indonesia Enterprise Risk Management Award IV 2021.

Dengan pondasi yang kuat dan budaya digitalisasi yang telah berjalan, MNC Bank mampu menghadirkan aplikasi Motion yang disambut antusias oleh nasabah. Hal tersebut terlihat dari pertumbuhan pengguna motion sejak perkenalan di Agustus 2020 hingga Februari 2021 secara rata-rata mencapai 77%. 

Selain itu, fitur yang tersedia pada Motion kian lengkap. Dengan menggunakan Motion versi terkini, yaitu 1.0.10, nasabah dapat memanfaatkan fitur transfer dana menggunakan menu favorit serta dapat dijadwalkan bila rutin dilakukan, top up e-wallet terkemuka, bill payment, pembayaran Kartu Kredit MNC Bank, hingga pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0% ataupun bunga rendah dengan sangat mudah.

Keamanan juga menjadi faktor penting yang terjaga, berkat fitur biometric login yang memungkinkan akses Motion dengan sidik jari ataupun wajah tanpa repot menghafal password serta fitur notifikasi transaksi yang seketika tampil pada layar smartphone.

Baca Juga: Konglomerat Hary Tanoe Bongkar Habis Rencana MNC Bank Jadi Bank Digital

Selain kecanggihan fiturnya, ini 3 alasan kuat nasabah MNC Bank wajib menggunakan Motion:

Pertama, Motion mudah proses aktivasinya dan cukup dilakukan dari smartphone saja, tanpa perlu ke cabang ataupun ATM terdekat. Kedua, penggunaan Motion adalah salah satu syarat agar dapat berpartisipasi pada promo Tabungan Dahsyat MNC Bank. Ketiga, kode promo diskon dari merchant Kartu Kredit MNC Bank hanya bisa didapatkan secara eksklusif melalui aplikasi Motion.

Digitalisasi yang dilakukan suatu bank, sebagai upaya memenuhi kebutuhan nasabah juga telah digaungkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana dalam suatu webinar menegaskan bank yang tidak mau melakukan penyesuaian ke layanan digital pasti akan ditinggalkan nasabah. 

Oleh karena itu, saat ini OJK sedang merancang POJK Bank Umum yang mampu mempercepat penerapan digital banking. Dalam peraturan baru tersebut, OJK memastikan tidak akan membedakan bank digital atau bank umum. Ini karena di dalam Undang-Undang perbankan hanya mengenal dua jenis bank, Bank Umum dan BPR.

“Mau tidak mau bank harus siap, kebutuhan para nasabah sudah seperti itu, kalau tidak siap akan ditinggal nasabah,” pungkas Heru.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini