Lifepal: Asuransi Digital Harus Mulai Dimiliki Anak Muda

Lifepal: Asuransi Digital Harus Mulai Dimiliki Anak Muda Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Platform marketplace asuransi digital PT Lifepal Technologies Indonesia atau Lifepal percaya bahwa edukasi merupakan strategi marketing terbaik untuk menjaring nasabah muda.

Co-founder sekaligus Chief Marketing Officer Lifepal Benny Fajarai menjelaskan bahwa hal ini menilik netizen digital yang notabene merupakan kaum muda, merupakan pangsa pasar utama yang dibidik platform insurtech.

Baca Juga: Beli Asuransi Mulai dari Rp15 Ribu? Pakai Situs E-Commerce Ini

Menurutnya, awareness terkait asuransi harus mulai dimiliki anak muda, sekalipun mereka belum berkebutuhan dan memiliki kemampuan membeli produk asuransi. Harapannya, mereka sudah mampu membuat keputusan tepat ketika nantinya sudah membutuhkan asuransi. 

"Menurut kami edukasi pasar itu sekaligus menjadi strategi pemasaran terbaik karena ini cara engage dan berkomunikasi dengan pangsa pasar yang masih segar dan baru di produk keuangan," kata Benny dalam webinar Insurtech yang diadakan oleh WartaEkonomi.co.id pada Rabu (14/4/2021).

Benny mengatakan bahwa saat ini penetrasi sekaligus edukasi konsumen baru asuransi sudah tidak efektif apabila masih digelar secara konvensional, melalui tatap muka, dan mengandalkan pengalaman empiris pihak lain, seperti teman atau saudara nasabah.

Oleh sebab itu, Lifepal senantiasa aktif menyajikan konten menarik di website dan sosial media miliknya, dengan tim editorial khusus, ditemani para pakar yang memiliki sertifikasi perencanaan keuangan.

"Jadi, digital ini kesempatan memunculkan wajah baru asuransi. Saya selalu bicara dengan tim, tidak ada orang yang mau berlama-lama mengobrol soal asuransi. Jujur saja, topiknya berat, karena kita bukan bicara cari uang, tapi berbicara soal risiko, yang kadang menakutkan dan membosankan," katanya.

Dengan demikian, Lifepal memiliki visi menjadi teman yang dapat dipercaya calon-calon nasabah dari risiko finansial dan membantu membuat para kaum muda ini membuat keputusan finansial yang tepat dalam siklus hidup mereka.

Seperti diketahui, Lifepal merupakan marketplace produk-produk asuransi, bekerja sama dengan hampir 50 perusahaan asuransi jiwa dan umum, memungkinkan pengguna membandingkan sendiri pilihan produk, harga, dan layanan terbaik buat mereka.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini