Tekuk Dortmund, Man City Sukses Lolos ke Semifinal Liga Champions

Tekuk Dortmund, Man City Sukses Lolos ke Semifinal Liga Champions Kredit Foto: (Foto: UEFA)

Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan tuan rumah Borussia Dortmund 1-2 pada leg kedua babak perempat final, di Stadion Signal Iduna Park, Kamis (15/4) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat City lolos dengan agregat 2-4.

Borussia Dortmund langsung mengambil inisiatif menekan sejak babak pertama dimulai. Pada 10 menit pertama, Dortmund mendapatkan dua peluang bagus melalui Mahmoud Dahoud. Percobaan Dahoud pada menit ke-7 masih gagal.

Jude Bellingham membawa Dortmund unggul 1-0 pada menit ke-15. Tembakan kaki kanannya sukses menjebol gawang Ederson. Kiper asal Brasil tersebut tak mampu menghalau bola yang mengarah ke sudut kanan atas.

Jual beli serangan terus terjadi. Namun Dortmund yang unggul membuat mereka lebih nyaman. Tiga menit pascagol Belligham, Manel Akanji menciptakan peluang untuk Dortmund. Tetapi percobaan lewat sundulan masih gagal membawa timnya unggul dua gol.

Pada menit ke-19 Riyad Mahrez melakukan percobaan dengan tembakan kaki kirinya meski gagal karena diblok. Pertahanan Dortmund cukup baik. Mereka mampu menahan serangan yang dilakukan para pemain City.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini