Parpol Siap Usung, Anies Baswedan Maju Pilpres

Parpol Siap Usung, Anies Baswedan Maju Pilpres Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah salah satu kepala daerah yang dinilai layak menjadi calon yang diusung dalam Pilpres 2024 dalam sejumlah survei belakangan ini. Meski bukan kader parpol, Anies Baswedan memiliki banyak pendukung.

Namun, memiliki banyak massa pendukung dinilai tidak cukup untuk bisa menjadi kandidat pilpres mendatang. "Enggak cukup, syarat maju capres harus diusung partai politik (parpol)," ujar Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno kepada SINDOnews, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Roman-romannya... Dua Parpol Pro-Pemerintahan Jokowi Bakal Usung Anies Baswedan

Lain halnya jika maju pemilihan kepala daerah (pilkada). "Kalau pilkada bisa dari perseorangan andai tak diusung parpol," kata Adi Prayitno.

Maka itu, mengenai apakah Anies Baswedan bakal maju ke Pilpres 2024 ataupun Pilkada DKI Jakarta mendatang, itu tergantung dari dukungan parpol. "Kalau ada parpol yang siap usung, Anies pasti maju Pilpres 2024," tuturnya.

Namun, jika tidak ada parpol yang mengusungnya di Pilpres 2024, tentu kembali maju di Pilkada DKI Jakarta bisa dilakukan Anies Baswedan. "Jika plan A ini tak tercapai, Anies sepertinya mainkan di plan B maju Pilkada DKI Jakarta kembali," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini