Gila Sih! Segininya Sutradara Mortal Kombat Jaga Kualitas Autentik Filmnya

Gila Sih! Segininya Sutradara Mortal Kombat Jaga Kualitas Autentik Filmnya Kredit Foto: Reddit

Sutradara sekaligus produser Simon McQuoid menyampaikan tujuan menghadirkan cerita Mortal Kombat ke layar. Dia dan tim tetap menghormati materi aslinya dan memuaskan penggemar sejati dari gim, tapi juga menyasar penonton umum.

McQuoid hendak memperkenalkan para karakter dan energi Mortal Kombat kepada penonton yang belum mengetahui gimnya. "Mudah-mudahan kami tetap autentik dan pada saat yang sama dapat meningkatkan DNA Mortal Kombat secara sinematik," kata McQuoid pada catatan produksi film.

Baca Juga: Perankan Sub Zero dalam Mortal Kombat, Hal Ini Bikin Joe Taslim Emosional Banget

Dua dunia yang terlibat perang jadi elemen kunci dari kisah Mortal Kombat, namun daya tarik lain adalah motivasi yang dimiliki tiap karakternya. Masing-masing tokoh bertarung karena sebuah dorongan, yang secara ringkas disiratkan dalam dialog serta adegan.

Karakter populer seperti Scorpion, Sub-Zero, Jax, Kabal, Kano, Kung Lao, Liu Kang, Mileena, Raiden, Reptile, Shang Tsung, dan Sonya Blade, hadir dalam film. Menariknya, tokoh utama Cole Young adalah sosok yang sengaja diciptakan untuk tampil debut di sinema.

McQuoid mengapresiasi dedikasi tiap aktor dan aktris yang menghidupkan semua karakter itu. Semua berlatih serius dan bekerja keras, juga menyatu sebagai satu keluarga selama produksi film, yang berlangsung di Adelaide, Australia Selatan.

Syuting dirampungkan selama 16 September 2019 hingga 13 Desember 2019. Tantangan yang dihadapi para pemeran dan kru termasuk menahan panas akibat lonjakan suhu hingga 45 derajat Celsius (113 Fahrenheit), juga angin, badai debu, serta banyak lalat.

Departemen seni mengangkut 30 metrik ton pasir dari kota tambang opal Coober Pedy ke Adelaide sejauh hampir 850 kilometer, untuk menciptakan interior set kuil Lord Raiden. Sementara, tambang granit hitam Black Hill Quarry disulap jadi lokasi Outworld dan tempat pertarungan.

Garden Island di Port River Adelaide, salah satu kuburan kapal terbesar dan paling beragam di dunia, berfungsi baik sebagai galangan kapal terpencil tempat Cole menemukan pangkalan trailer Sonya Blade. Tim desain juga merancang lokasi lain menjadi serupa hutan di era Jepang kuno.

 Dengan semua usaha itu, McQuoid berharap, penonton bisa menikmati film dengan optimal.

"Sinema ini brutal, penuh aksi, perkelahian intens dan banyak hal tersembunyi untuk penggemar berat gim. Jika belum pernah tahu tentang Mortal Kombat, Anda dapat menikmati karakter-karakter ini dalam semesta mengasyikkan," ungkapnya.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini