Peluang Bahlil Jadi Menteri Investasi Sangat Besar, Efek Sering Dipuji-puji Jokowi

Peluang Bahlil Jadi Menteri Investasi Sangat Besar, Efek Sering Dipuji-puji Jokowi Kredit Foto: Instagram Bahlil Lahadalia

Peluang Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi sangat besar. Pasalnya kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ini kinerjanya sangat moncer dalam menarik investasi.

Pengamat Politik Al Azhar, Ujang Komarudin mensinyalir sulit bagi Jokowi melepas Bahlil sebagai pembantunya. Sebab Bahlil punya jejak rekam dalam memenangkan Jokowi sebagai Presiden dua periode. 

"Bahlil aman. Sepertinya dia akan naik kelas. Dari pejabat setingkat menteri. Menjadi menteri beneran. Dari kepala BKPM bisa jadi Menteri Investasi," kata Ujang saat dihubungi RM.id, Kamis (15/4).

Baca Juga: Sinyal Jokowi Mau Reshuffle Menguat, Fadjroel Rachman Buka Suara

Apalagi, kata Ujang, Jokowi sering memuji Bahlil dan puas dengan kinerja mantan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu. "Pujian Jokowi menandakan Jokowi senang dengan kinerja Bahlil. Oleh karena itu dia akan amanlah," ucap Direktur Eksekutif Indonesia Political Review itu. 

Kendati demikian, kata dia, Bahlil tidak boleh senang dulu. Banyak pihak yang mengincar posisi menteri. Apalagi dari kalangan politisi. 

"Di politik tetap harus waspada. Sebelum dilantik jadi Menteri Investasi, tetap harus pasang kuda-kuda. Karena bisa saja ada politisi lain, terutama dari partai politik yang mengambil posisinya," ujarnya.

Sebelumnya, dalam Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 secara virtual, Jokowi memuji kinerja BKPM. Menurutnya dibawah pimpinan Bahlil, kinerja BKPM oke punya.

"Saudara bisa lihat di BKPM. Betapa kecepatan perizinan itu betul-betul kelihatan. Daerah pun harus begitu. Jangan memperlambat investasi," tegasnya. 

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini