Punya Fitur Lengkap, Transaksi Keuangan Octo Mobile Naik 50%

Punya Fitur Lengkap, Transaksi Keuangan Octo Mobile Naik 50% Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengoptimalkan digital banking channel yang dimilikinya untuk melayani seluruh segmen nasabah, termasuk retail, preferred, dan small individual enterprise, seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital.

Adapun salah satu platform digital CIMB Niaga yang dikembangkan secara berkelanjutan yaitu OCTO Mobile, aplikasi digital banking yang menyediakan fitur lengkap layaknya Super App.

Hal ini dilakukan dengan konsisten berinovasi dengan menghadirkan fitur dan layanan terupdate untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah kini dan nanti pada setiap fase kehidupan.

"Konsistensi CIMB Niaga dalam menghadirkan inovasi tersebut, berkontribusi meningkatkan transaksi melalui OCTO Mobile. Per 31 Desember 2020, jumlah transaksi finansial yang diproses di OCTO Mobile meningkat 50% secara tahunan. Adapun jumlah pengguna yang dilayani mencapai 2,4 juta," ujar Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Layaknya Super App, CIMB Benamkan 70 Fitur di Octo Mobile

Tahun ini, lanjut dia, OCTO Mobile terus mengembangkan fitur-fitur baru melengkapi layanan yang telah tersedia sebelumnya. Antara lain, fitur pembelian asuransi yang memudahkan nasabah untuk membeli produk-produk bancassurance dari aplikasi digital banking. Produk asuransi yang telah tersedia yaitu asuransi jiwa, kesehatan, perjalanan, pencurian, hingga perampokan. 

CIMB Niaga juga menyempurnakan fitur Travel Concierge sehingga nasabah dapat memilih sumber dana Rekening Tabungan, Rekening Ponsel, atau Kartu Kredit. Nasabah yang membeli tiket pesawat pada periode 1 April hingga 30 Juni 2021 dengan nilai transaksi minimum Rp1 juta berkesempatan mendapatkan cashback saldo Rekening Ponsel sebesar Rp150 ribu.

“Dengan kapabilitas dan fitur yang semakin lengkap, OCTO Mobile diharapkan menjadi solusi bagi nasabah agar tetap dapat melakukan transaksi perbankan dan finansial secara sehat, aman, dan nyaman dari mana saja dan kapan saja. Hal ini juga sejalan dengan upaya CIMB Niaga untuk memberikan customer experience yang positif di setiap channel layanan sehingga kepuasan dan loyalitas nasabah terus terjaga,” pungkas Bambang.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan OCTO Mobile lainnya, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile.

Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini