ALTA Lahirkan Program Pertama di Indonesia untuk Upgrade Karir

ALTA Lahirkan Program Pertama di Indonesia untuk Upgrade Karir Kredit Foto: Istimewa

Alterra Academy yang juga sering disebut ALTA adalah platform akselerasi karir di bidang IT yang telah berdiri sejak 2018. Melengkapi keberhasilan program coding bootcamp yang dijalankan selama ini dengan tingkat penyerapan kerja mencapai 98%, Alterra Academy kini memperluas dampak lewat program baru yang dikhususkan bagi profesional di bidang IT yang telah berpengalaman namun merasa karirnya stagnan. Baca Juga: Serempak! Ratusan Pondok Pesantren FSPP di Banten Percepat Digitalisasi dengan Infradigital

Program baru ini bertujuan membantu alumni untuk mendapatkan karir IT yang lebih baik dengan garansi penempatan kerja, dan telah sukses membantu para alumni mendapat kenaikan gaji antara 130% - 300%.

Tidak hanya menjadi lembaga pelatihan yang sekedar mencetak programmer, Alterra Academy terus berinovasi dan bertransformasi menjadi sebuah platform akselerasi karir di bidang IT. Alterra Academy ingin memberikan dampak tidak hanya bagi para fresh graduates atau para career switcher yang ingin memulai karir pertama mereka di bidang IT akan tetapi bagi seluruh professional serta praktisi di bidang IT yang ingin membangun karir dari entry level hingga top management.  Baca Juga: Habis Minta Saran ke Publik Soal Uang Digital, Bank Sentral Ini Rilis Hasil Konsultasi

David Boy, Chief of Alterra Academy, menuturkan, ALTA tidak ingin cepat puas dengan apa yang sudah dilakukan selama ini. Tentunya kami senang selama ini tingkat penyerapan kerja dari program coding bootcamp kami sudah mencapai 98%. Teman-teman fresh graduates dan career switcher sudah berhasil kami bantu untuk mendapatkan gaji pertama mereka di bidang IT. 

"Tapi kami melihat bahwa permasalahan talent di bidang IT tidak lalu berhenti sampai di situ. Banyak teman-teman IT profesional yang sudah berpengalaman tapi karirnya stagnan, di situ kami melihat kami bisa berkontribusi," ujar David, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/4/2021).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini