'Bitcoin Akan Bertahan, Cryptocurrency Akan Gantikan Emas'

'Bitcoin Akan Bertahan, Cryptocurrency Akan Gantikan Emas' Kredit Foto: Unsplash/Pierre Borthiry

Meskipun debut saham Coinbase berhasil pada Rabu (14/4/2021), CEO Blackrock, Larry Fink masih mengkhawatirkan sejumlah hal mengenai adopsi institusional cryptocurrency.

Fink menyiratkan pandangannya yang sebagian besar tak berubah setelah pertukaran cryptocurrency besar terjadi di kalangan publik. Ia pun tak percaya kalau kripto akan menggantikan mata uang fiat.

"Kripto dapat menjadi kelas aset yang hebat, saya yakin. Saya tidak percaya kripto akan jadi pengganti mata uang fiat," kata Fink, dikutip dari Cointelegraph, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: Investor China Rela Rogoh Kocek Demi Buka Pusat Penambangan Bitcoin di Negara Ini

Baca Juga: Tunduk Sama Amerika, Negara Ini Boikot Raksasa Telekomunikasi Asal China

CEO Blackrock malah lebih optimis pada gagasan stablecoin sebagai dolar versi cryptocurrency. Akan tetapi, ia berkata, manajer aset belum melihat peningkatan minat dari investor institusi seluruh dunia.

Ia berujar, "Kami sedang mempelajarinya, kami menghasilkan uang dari situ, tetapi saya di sini bukan untuk memberi tahu kami melihat minat yang luas dari lembaga global."

Di sisi lain, CEO Blackrock sebelumnya menyebut Bitcoin sebagai aset yang belum teruji dalam pasar serta belum terbukti kelangsungan jangka panjangnya.

Namun, Kepala Investasi Blackrock, Rick Rieder mengatakan, "Bitcoin akan bertahan. Aset kripto kemungkinan akan menggantikan mayoritas emas."

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini