Tak Merasa Bersalah, Penganiaya Perawat RS Siloam Malah Tambah Ngegas Nantangin ke Meja Hukum

Tak Merasa Bersalah, Penganiaya Perawat RS Siloam Malah Tambah Ngegas Nantangin ke Meja Hukum Kredit Foto: Siloamhospitals.com

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumatra Selatan mengecam keras tindakan penganiayaan terhadap perawat di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang oleh keluarga pasien. PPNI mendukung keputusan korban melaporkan kasus ini ke ranah hukum.

"PPNI siap mengawal kasus ini hingga selesai. Kami berharap kasus ini dapat diusut dan yang bersalah dihukum sesuai aturan yang berlaku," kata Ketua PPNI Sumsel Subhan Haikal dikutip dari Medcom, Jumat, 16 April 2021.

Pihaknya bersama tim hukum sudah bertemu langsung dengan korban, pihak rumah sakit dan jajaran RS Siloam Sriwijaya Palembang. Apalagi, dari penjelasan pihak rumah sakit belum ada itikad baik terlapor malah menantang agar kasus ini dilanjutkan. 

"Pada intinya kami sudah sepakat agar ini diteruskan ke ranah hukum. Dari laporan korban dia dianiaya, dijambak, hingga dipukul," jelasnya.

Subhan menjelaskan, kejadian sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Korban sudah dilakukan BAP guna penyelidikan lebih lanjut.

"Kami berharap agar prosesnya dapat cepat selesai dan tuntas. PPNI Sumsel akan mengawasi dan membantu sampai masalah ini selesai," katanya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini