Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya

Habib Rizieq Raih Doktor, Refly: Kita Memilih Memenjarakannya Kredit Foto: Instagram/Refly Harun

Habib Rizieq Shihab (HRS) berhasil menggondol gelar PhD atau doktor setelah berhasil menyelesaikan ujian promosi doktoral di Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

Menanggapi hal itu, pengamat hukum Refly Harun menilai capaian Habib Rizieq tersebut tentu akan berguna bagi negara.

"Apakah kita tidak sayang dengan orang-orang yang punya pendidikan kemudian punya kemampuan tentu bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara tetapi kita lebih untuk memenjarakannya dengan sebab dan alasan yang bukan kejahatan yang sesungguhnya. Dengan sebab dan alasan yang remeh-temeh, sepele," jelas Refly dalam video berjudul Kejutan!!! Habib Rizieq Raih Gelar Doktor yang tayang di kanal YouTube Refly Harun, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Gelar Doktor Habib Rizieq Sindir Kampus yang Hilang Sikap Kritisisme

Refly lantas menyampaikan ucapan selamat kepada Habib Rizieq. "Saya ingin mengucapkan selamat kepada Habib Rizieq. Mudah-mudahan ilmu pengetahuan ini makin membawa dia lebih dewasa, lebih memiliki wisdom, kebijaksanaan, dan juga tentu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi bangsa, negara, dan agama," jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain yang memberikan selamat kepada Habib Rizieq. Pria yang biasa disapa Tengku Zul ini menilai mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu sebenarnya aset negara.

FPI sendiri merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang saat ini sudah ditetapkan terlarang oleh pemerintah Indonesia.

"Selamat atas suksesnya HRS meraih gelar Phd dari USIM, Malaysia. Meski diselesaikan dari jeruji besi. Beliau itu sebenarnya aset negara. Kenapa mesti dianggap musuh hanya karena perbedaan politik?" kata Tengku Zul seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @ustadtengkuzul, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: Masya Allah! Kelakuan Habib Rizieq dan Ummi Bikin Ngiri Aja Nih, Romantis Banget...

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini