Kalau Ditawari Kursi Menteri, PAN Akan Ajukan Nama Calon

Kalau Ditawari Kursi Menteri, PAN Akan Ajukan Nama Calon Kredit Foto: Dok. Eddy Soeparno

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR Saleh Partaonan Daulay mengaku partainya hingga saat ini belum mendapatkan informasi yang utuh terkait tawaran masuk dalam Kabinet Jokowi yang belakangan ini santer akan ada reshuffle kabinet.

"PAN sampai hari ini kami belum mendapatkan informasi yang utuh terkait dengan tawaran yang akan diberikan kepada PAN untuk masuk ke dalam kabinet," kata Saleh di Jakarta, Jumat (16/4).

Hal itu dikatakannya menanggapi wacana masuknya PAN dalam Kabinet Indonesia Maju setelah isu perombakan kabinet semakin menguat. Saleh mengatakan, jika suatu waktu PAN diberikan tawaran untuk masuk dalam Kabinet Indonesia Maju, ada beberapa langkah yang akan diambil.

"Pertama, tentu tawaran itu kami apresiasi dengan cara membawa tawaran itu untuk dirapatkan secara serius di internal PAN," ujarnya.

Kedua, menurut dia, PAN akan mencari sosok kader yang pas dan cocok pada posisi yang ditawarkan di kabinet tersebut. Dia mengatakan, langkah ketiga, dari nama-nama yang sudah didapatkannya itu, pihaknya akan kirimkan ke Presiden.

"Tentu Presiden memiliki hak prerogatif untuk menentukan apakah orang yang kami calonkan tersebut sesuai dengan yang diharapkan Presiden," tuturnya.

Namun menurut Saleh, sampai saat ini PAN sampai pada posisi menunggu dan justru partainya sedang sibuk melakukan konsolidasi organisasi dari tingkat DPP, DPW, DPC, dan Ranting di seluruh Indonesia.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini