Segel Start Terdepan MotoGP Portugal, Kok Quartararo Gak Happy?

Segel Start Terdepan MotoGP Portugal, Kok Quartararo Gak Happy? Kredit Foto: MotoGP

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, punya perasaan yang berbeda dalam menyambut pole position di MotoGP Portugal 2021. Ia mengatakan bahwa pole position ini terasa tak seperti biasanya.

Tentu saja, ada alasan khusus yang membuat Quartararo merasakan hal tersebut. Dia diketahui bisa menyegel posisi start terdepan usai terjadinya drama yang menyeret nama Francesco Bagnaia di sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021.

Bagnaia memang diketahui dapat tampil begitu gemilang saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu (17/4/2021) malam WIB. Jelang akhir sesi kualifikasi, dia bisa mencatatkan waktu 1 menit 48,494 detik.

Baca Juga: Dukung Persiapan MotoGP & World Superbike, Bamsoet Dorong Pembangunan Homestay di Mandalika

Ini jadi catatan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021. Bahkan, Bagnaia memecahkan rekor baru dengan catatan waktu tersebut. Tetapi, Bagnaia gagal mengamankan pole position karena tak melambatkan laju motornya usai yellow flag atau bendera kuning dikibarkan marshal. Yellow flag sendiri dikibarkan lantaran adanya kecelakaan yang dialami Miguel Oliveira.

Dengan dihapusnya catatan waktu terbaik Bagnaia kala itu, Quartararo akhirnya bisa megamankan pole position. Sebab, Quartararo mencatatkan waktu terbaiknya di sesi ini dengan 1 menit 38,862 detik. Sementara Bagnaia sendiri harus tercecer ke urutan 11.

Meski bisa merebut pole position, Quartararo nyatanya tak terlalu bahagia. Sebab, dia menyadari ada pembalap yang jauh lebih cepat dari dirinya.

Quartararo sendiri mengaku lebih senang dengan hasil yang diraihnya pada sesi sebelum kualifikasi. Tepatnya, pada sesi latihan bebas 3 dan 4 karena Quartararo keluar sebagai tercepat di dua sesi itu.

“Saya mendapatkan pole position, tetapi tidak terasa seperti biasanya,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari National Post, Minggu (18/4/2021).

“Kami melihat Bagnaia sangat cepat, jadi saya lebih senang dengan hasil di latihan bebas 3 dan 4. Tujuan utamanya adalah memulai di barisan depan dan kami telah mencapainya," lanjutnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini