Mantap Jagokan Airlangga di Bursa Capres 2024, Sudah Saatnya Golkar Usung Kader Sendiri

Mantap Jagokan Airlangga di Bursa Capres 2024, Sudah Saatnya Golkar Usung Kader Sendiri Kredit Foto: Antara/Antara

Partai Golkar mantap mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Beringin optimistis terpilih, meski tanpa curi start kampanye. 

“Sebagai ketua umum parpol terbesar kedua, sebetulnya Pak Airlangga bisa saja bermanuver untuk pencitraan di Pilpres 2024. Tapi beliau justru fokus menjalankan amanah sebagai Menteri Koordinator Perekonomian,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Idris Laena, kepada Rakyat Merdeka

Baca Juga: Nama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Makin Wangi, OTW Calon Presiden 2024 Nih...

Anggota Komisi VI DPR ini menyebut, Airlangga sosok luar biasa. Konsistensinya membangun bangsa teruji dalam kiprahnya sebagai Menko Perekonomian. Bahkan, Ketua umum Partai Golkar itu dipercaya sebagai Ketua Komite Penanganan Covid¬-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Coba kita lihat, semua kebijakan Presiden Jokowi di bidang ekonomi, pasti Airlangga Hartarto mendapatkan peran yang sangat penting,” ungkapnya.

Idris lalu menyebut sejumlah prestasi ekonomi yang ditelurkan Airlangga. Antara lain pembentukan Undang-¬Undang Cipta Kerja, Kartu Prakerja, optimalisasi Kredit Usaha Rakyat, hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. 

Nah, prestasi Airlangga ini sangat dikagumi banyak kader Beringin. Beragam prestasi yang dibuktikan melalui kinerjanya itu membuat dua hajatan besar Partai Golkar, yaitu Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) menetapkannya sebagai capres dari Golkar pada Pemilu 2024. 

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini