Menparekraf Sandiaga Uno Beli Corolla Cross Hybrid di IIMS 2021

Menparekraf Sandiaga Uno Beli Corolla Cross Hybrid di IIMS 2021 Kredit Foto: Instagram Sandiaga Salahudin Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno hadir di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 pada Minggu, 18 April 2021.

Selain menghadiri talk show dengan pihak penyelenggara Dyandra Promosindo, Sandi diketahui juga tengah mengincar mobil baru.

Baca Juga: Menteri Baru Berkinerja Paling Moncer, Sandiaga Berbangga Hati

Hal ini ia ungkap ketika berkeliling di lantai pameran bersama putra bungsunya, Sulaiman Saladdin Uno, usai acara talk show tersebut.

Seperti diketahui, selama ini Sandi sering berkendara dengan Nissan Livina, mobil Low Multi Purpose Vehicles (LMPV) sebagai transportasi harian.

Booth Toyota jadi salah satu yang ia kunjungi. Di sana, Sandi sempat berbincang dengan Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dan Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy.

Kemudian, bersama dengan anaknya, di sana Sandi melihat-lihat mobil listrik Battery Electric Vehicles (BEV) Toyota C+Pod. Lantas, langkah Sandi berlanjut ke mobil Toyota Corolla Cross Hybrid.

Di samping Corolla Cross, ia mengamati mobil ini sambil sesekali bertanya kepada Henry Tanoto maupun Anton Jimmi Suwandy. Tak ketinggalan, Sandi juga bertanya ke anaknya, apakah suka dengan mobil tersebut.

"Mau nggak, Sul (Sulaiman), listrik nih, Sul. Kita belum punya mobil listrik di rumah. Oke, kita pesan, pesannya lewat mana," kata Sandi Minggu (18/4/2021).

Sandi sebelumnya sempat menyatakan keinginannya untuk membeli mobil listrik murni atau Battery Electric Vehicles (BEV).

Namun ia lebih memilih Corolla Cross Hybrid yang dibanderol Rp 518,480 juta, untuk menggantikan Nissan Grand Livina yang ia gunakan.

"Belum ada yang full listrik itu (Corolla Cross) katanya, kalau ada yang full listrik ada, mau juga saya," kata Sandiaga.

"Nissan Livina kelihatannya cukup tua dan renta, kelihatannya ini buat kendaraan yang dipakai sehari-hari saja, sama kita untuk operasional," tambahnya.

Untuk diketahui, dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Sandi memiliki dua unit kendaraan.

Pertama adalah Nissan Grand Livina buatan tahun 2013 senilai Rp 125 juta dan Nissan X-Trail lansiran 2015 seharga Rp 250 juta.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini