'Latah' Lihat Clubhouse, Raksasa Internet Miliarder Ini Mau Rilis Layanan ....

'Latah' Lihat Clubhouse, Raksasa Internet Miliarder Ini Mau Rilis Layanan .... Kredit Foto: Unsplash/Alex Haney

Facebook kabarnya tengah menggodok beberapa produk baru yang mirip dengan layanan Clubhouse; membuatnya masuk ke pasar audio sosial.

Melansir Vox, Senin (19/4/2021), layanan itu akan hadir dalam produk berdasarkan audio yang kini populer karena siniar (podcast) Spotify dan Clubhouse.

"Rencana Facebook itu termasuk merakit produk seperti Clubhouse, di mana pengguna akan dapat berinteraksi dengan pembicara secara virtual," begitu bunyi laporan tersebut.

Baca Juga: Berkat Kripto, Bos Perusahaan Ini Jual Ratusan Juta Saham

Baca Juga: Negara Ini Fiks Boikot Cryptocurrency

Tak hanya itu, Facebook juga mengklaim akan merilis produk pencari siniar yang terhubung ke Spotify. Perusahaan juga bakal mengoptimalkan fitur Room, layanan konferensi video yang rilis pada 2020.

Dari segi fitur tambahan, Facebook mengaku akan, "Menyediakan fitur unggah status dalam bentuk audio."

Kabarnya, Facebook juga akan memanfaatkan ekslusivitas Clubhouse yang saat ini hanya tersedia di iOS. Perusahaan pun bakal memaksimalkan kerja sama dengan Spotify karena Apple tak mungkin melakukan itu.

Namun, belum ada informasi mengenai waktu pasti peluncuran deretan produk berbasis audio Facebook. Berdasarkan informasi dari Apple Insider, rencana Facebook itu terdengar setelah Mark Zuckerberg beberapa kali menggunakan layanan streaming audio.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini