Meski Pandemi, Tiket.com Sukses Catat Deretan Rekor Ini

Meski Pandemi, Tiket.com Sukses Catat Deretan Rekor Ini Kredit Foto: Tiket.com

Setahun telah berlalu, berbagai perusahaan pun menerapkan deretan strategi untuk beradaptasi di tengah pandemi. Bahkan, ada perusahaan yang mencetak rekor pada awal 2021 ini walau masih bergelut dengan pandemi. Salah satunya, Tiket.com.

Online travel agent (OTA) itu mengklaim, kinerjanya pada kuartal I melonjak tajam sejak COVID-19 melanda pada awal 2020. Pembelian tiket pesawat meningkat 331%, begitu pula dengan penyewaan hotel yang naik 321%, serta tiket TO DO di angka 10.083%.

"Tiket juga mencatat pertumbuhan pengguna sebesar 299%, sekitar 3 kali llipat," aku perusahaan, Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Cara Hapus Akun Telegram, Catat Ya!

Baca Juga: Berkat Kripto, Bos Perusahaan Ini Jual Ratusan Juta Saham

Perusahaan menyebut, angka itu terjadi berkat kontribusi sejumlah kampanyenya; seperti MTM (Malu tanggal Muda) dan kampanye tanggal merah. Ada pula diskon tahunan bertajuk Mendadak OTW (Online Tiket Week) pada awal April.

Tiket mengatakan, "Kontribusi Mendadak OTW mendorong angka pembelian tiket pesawat 81%, penyewaan hotel 131%, dan tiket To DO 75%."

Mendadak OTW kabarnya mendorong kenaikan angka penyewaaan hotel di Bali dan Yogyakarta, walau masih low season dan belum meredanya pandemi.

Pada awal 2021 sendiri, top 5 tujuan wisata domestik ialah Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, dan Yogtakarta. Untuk tiket pesawat, top 5 destinasinya adalah Surabaya, Makassar, Medan, Bali, dan Yogyakarta.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini