Muncul Klaster Takziah di Yogya, 34 Warga Tertular Corona

Muncul Klaster Takziah di Yogya, 34 Warga Tertular Corona Kredit Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko

Sebanyak 34 warga satu dusun di Kapanewon Panggang, Gunungkidul dinyatakan positif corona gara-gara mengikuti kegiatan takziah. Kepala Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Panggang 1 Lucilla Mintati menjelaskan kasus Covid-19 di Dusun Panggang 1, Desa Giriharjo Panggang ini merupakan hasil tracing atas kasus Covid-19 dari warga setempat yang meninggal dunia.

"Jadi ada dua warga setempat meninggal dunia. Kemudian hasil uji laboratorium dinyatakan positif. akhirnya petugas melakukan tracing," terangnya kepada MNC Portal Senin (19/4/2021).

Dijelaskannya sebanyak 370 warga dilakukan penelusuran dan diketahui 34 di antaranya positif. Pihaknyapun langsung meminta warga melakukan isolasi mandiri.

"34 orang positif sebagian besar tanpa gejala," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawati mengatakan, pihaknya memastikan bahwa hal tersebut merupakan klaster takziah.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini