Setuju Sama Dahnil, Banyak Ulama yang Layak Jadi Panutan, Ingat! Rizieq Pernah Dipenjara 2 Kali

Setuju Sama Dahnil, Banyak Ulama yang Layak Jadi Panutan, Ingat! Rizieq Pernah Dipenjara 2 Kali Kredit Foto: Instagram/gunromli

Aktivis Nahdlatul Ulama (NU), Guntur Romli, turut mengunggah tangkapan layar komentar Dahnil Anzar Simanjuntak di akun Facebook-nya soal eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

FPI sendiri merupakan organisasi masyarakat (ormas) yang saat ini sudah ditetapkan terlarang oleh pemerintah Indonesia. Sebelumnya, Dahnil menyebut 'Ulama yang menyerukan kebenaran banyak sekali. Bukan ulama yang memaki orang sana-sini,'

Baca Juga: Habib Rizieq Penanggung Jawab Kerumunan Megamendung, Kuasa Hukumnya Bilang...

Terkait itu, Guntur Romli mengaku setuju dengan pernyataan tersebut. Ia mengatakan masih banyak habaib dan ulama yang layak dijadikan panutan ketimbang Habib Rizieq. Menurutnya, Habib Rizieq sudah pernah dua kali masuk penjara dan saat ini menjadi terdakwa dalam sejumlah kasus.

Jika nantinya diputuskan bersalah oleh pengadilan maka Habib Rizieq akan dipenjara untuk ketiga kalinya.

"Kalau benar ini komen Bung Dahnil, saya setuju," cuitnya seperti dilihat di Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga: Ngeri! Pengakuan Teroris Syaiful Basri Eks Laskar FPI, Mau Bom SPBU Gegara Habib Rizieq Ditangkap

"Rizieq itu sudah pernah masuk penjara dua kali. Ini lagi di pengadilan mau yang ke-3. Belum kasus-kasus yang lain. Padahal masih banyak ulama, habaib lain yang masih jadi panutan," lanjutnya.

Sebelumnya, Dahnil menyampaikan komentar tajam bahwa Habib Rizieq bukan siapa-siapa bagi dirinya. Pernyataan tersebut dibuat Dahnil dalam kolom komentar di media sosial Facebook. Pada kolom tersebut, Dahnil menuliskan komentarnya untuk menjawab pertanyaan warganet mengenai banyaknya TNI yang menurunkan spanduk Habib Rizieq.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini