Terungkap! Sebelum Tinggalkan Indonesia, Jozeph Paul Zhang Pernah Mampir ke Negara Ini

Terungkap! Sebelum Tinggalkan Indonesia, Jozeph Paul Zhang Pernah Mampir ke Negara Ini Kredit Foto: WE

Kementerian Hukum dan Ham mengatakan bahwa Jozeph Paul Zhang atau Shindy Paul Soerjomoeljono telah berada di luar negeri. Informasi itu dikonfirmasi oleh Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Arya Pradhana Anggakara yang telah menyatakan informasi pelintasan yang bersangkutan kepada Bareskrim.

"Yang bersangkutan sudah berada di luar wilayah Indonesia sejak tahun 2018 berdasar pada database perlintasan imigrasi," kata Arya dalam keterangan pers.  "Jozeph terakhir kali meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong pada 11 Januari 2018."

Baca Juga: Lagi Diincar Muslim se-Indonesia, Jozeph Paul Zhang Malah Seret-seret Agama Kapolri

Sosok Jozeph Paul Zhang menjadi sorotan publik karena videonya yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. Jozeph lewat akun YouTube pribadinya mengaku sebagai nabi ke-26, sekaligus menghina agama Islam.

Kabareskrim Mabes Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Agus Andrianto mengatakan, penyidik Bareskrim Polri tengah mendalami video Jozeph Paul Zhang dan sedang melengkapi dokumen penyelidikannya. Bareskrim Polri menduga, lanjut Agus, sejak awal yang bersangkutan tidak berdomisili di Indonesia.

Polisi masih terus melacak orang yang diduga melakukan penistaan agama yang dikabarkan sempat berada di Jerman. Namun, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno menyebut Jozeph Paul Zhang sudah meninggalkan Jerman.

"Info terakhir (Jozeph) sudah keluar dari Jerman Kita sedang melacaknya," kata Arif.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini