Dogecoin Pecah Rekor Tertinggi, Miliarder Mark Cuban Makin Pede dengan Uang Kripto!

Dogecoin Pecah Rekor Tertinggi, Miliarder Mark Cuban Makin Pede dengan Uang Kripto! Kredit Foto: Reuters

Pengusaha miliarder Mark Cuban telah memberikan komentar dengan lonjakan harga Dogecoin (DOGE) pada hari Jumat lalu. Cryptocurrency yang pada awalnya dibuat untuk memparodikan altcoin ini mencapai level tertinggi baru sepanjang masa kemarin.

Dogecoin telah melampaui angka USD0,30 dan dikaitkan dengan Tweet dari CEO Tesla Elon Musk. DOGE telah mencapai rekor tertinggi sepanjang masa dalam rangkaian selama beberapa hari terakhir. Pada Sabtu 17 April, DOGE adalah cryptocurrency paling berharga ke-8 dalam hal kapitalisasi pasar. Menurut data, kapitalisasi pasarnya saat ini lebih dari USD39 miliar.

Baca Juga: Bitcoin Tembus Rp900an Juta, Miliarder Mark Cuban Yakin Masih Bisa Naik Lagi!

Dilansir dari Yahoo Finance di Jakarta, Selasa (20/4/21) Mark Cuban mengatakan kepada CNBC bahwa cryptocurrency akan menemukan levelnya. Meski dia tidak tahu apa arti lonjakan tiba-tiba, penawaran dan permintaan untuk cryptocurrency tidak terkalahkan.

Pemilik tim NBA Dallas Maverick ini mengungkapkan bahwa timnya akan menerima pembayaran dengan DOGE untuk pembelian tiket dan merchandise.

Pada hari Jumat, karena lonjakan harga terus berlanjut, Cuban menge-tweet bahwa Mavs telah mencetak rekor 24 jam dalam penjualan barang dagangan di DOGE. Pada hari Selasa lalu, Cuban menyatakan bahwa penjualan Mavericks di DOGE telah naik 550% selama sebulan terakhir.

Mark Cuban adalah pendukung terkemuka untuk cryptocurrency dengan portofolio yang beragam. Salah satunya termasuk koleksi NFT yang terus bertambah. Pada Februari, dia mengatakan bahwa DOGE sebenarnya tidak memiliki nilai intrinsik, ia bahkan membeli beberapa untuk putranya sebagai bahan pembelajaran.

Tweet terbaru Elon Musk mendorong permintaan yang besar untuk DOGE. Lonjakan tersebut menyebabkan pemadaman pada pertukaran crypto Robinhood pada hari Jumat. Ini bukan masalah pertama yang dialami Robinhood dengan DOGE tahun ini. Platform tersebut bahkan membatasi perdagangan crypto di awal tahun karena reli DOGE.

Pertumbuhannya selama tujuh hari terakhir menempatkan DOGE di urutan teratas daftar altcoin yang nilainya meningkat paling tinggi. Antara 9-16 April, DOGE meningkat sebesar 330,60%, sangat membayangi Ripple (XRP) dalam hal keuntungan. Sementara XRP meningkat 63,70% dalam seminggu terakhir.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini