Minat Ciptakan Uang Digital Nasional, Negara Ini Bentuk ....

Minat Ciptakan Uang Digital Nasional, Negara Ini Bentuk .... Kredit Foto: Coingeek

Sejumlah negara memutuskan mengembangkan mata uang digital bank sentral; Inggris Raya menjadi negara terbaru yang tertarik dengan hal itu.

Melansir Cointelegraph, Selasa (20/4/2021), HM Treasury dan Bank Sentral Inggris telah memulai studi mata uang digital tahap awal yang dapat menghasilkan mata uang digital nasional.

"Bendahara mengumumkan pembentukan gugus tugas CBDC, bekerja sama dengan Bank Sentral Inggris," begitulah bunyi dokumen HM Treasury.

Baca Juga: Berkat Kripto, Bos Perusahaan Ini Jual Ratusan Juta Saham

Baca Juga: Habis Kena Denda Rp40 Triliun, Kini Alibaba Diawasi Ketat oleh ....

Deputi Gubernur Bank Sentral Inggris, Sir Jon Cunliffe dan Direktur Jenderal Layanan Keuangan di HM Treasury, Katharine Braddick akan memimpin gugus tugas tersebut.

Menurut dokumen kerangka acuan kerja, "Satgas akan menyinergikan upaya seluruh badan hukum Inggris terkait pengembangan CBDC."

Gugus tugas itu akan mengeksplorasi masalah awal terkait desain, implementasi, dan pengoperasian CBDC di Inggris Raya. Tak hanya itu, satgas juga akan berinteraksi dengan semua pemangku kepentingan, dari akademisi, fintech, dan industri terkait guna mengidentifikasi hambatan teknologi dalam pengembangan mata uang digital itu.

Satuan tugas gabungan HM Treasury dan BoE juga akan memantau perkembangan terkait CBDC secara internasional. Bank Sentral juga akan menjalankan unit CBDC internal dengan Cunliffe sebagai pemimpin.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini