Reshuffle Kian Santer, PAN Sesumbar Punya Banyak Kader Terbaik, Mupeng Banget Nih

Reshuffle Kian Santer, PAN Sesumbar Punya Banyak Kader Terbaik, Mupeng Banget Nih Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus menyatakan, pihaknya saat ini masih menunggu informasi utuh dari Istana terkait perombakan kabinet atau reshuffle yang akan dilakukan Presiden Jokowi. Guspardi tak menampik saat ini PAN terus dikaitkan masuk kabinet pemerintahan Jokowi.

"Sejauh ini, PAN belum menerima secara resmi kepastian mengenai tawaran kabinet tersebut. Kabar merapatnya PAN ke pemerintah justru didapat dari informasi dari para pengamat politik dan media massa," ujarnya, Selasa (20/4/2021).

Dia mengatakan bahwa PAN masih pada posisi menunggu. Anggota Baleg DPR itu mengaku menghormati keputusan yang bakal diambil Presiden Jokowi untuk merombak kabinetnya, termasuk jika nantinya PAN diajak bergabung. Baginya, PAN akan tetap mendukung kebijakan prorakyat yang dikeluarkan pemerintah sekaligus tetap menempatkan fungsi checks and balances.

Baca Juga: Gonjang-ganjing Reshuffle, Peluang Ahok Masuk Kabinet Terbuka Lebar, Bos!

"Bagi PAN ini ibarat air mengalir saja. Kita senantiasa menjaga dan mengawal pemerintah berjalan sesuai semangat reformasi demi kepentingan bangsa dan negara. Dan jika ada sesuatu yang tidak pas, kita akan kritisi kebijakan pemerintah tersebut," sambung Guspardi yang akrab disapa GG ini.

Lebih lanjut ia menyebut partainya memiliki banyak kader terbaik jika diminta bergabung dalam kabinet Jokowi. "Kita siap berkonstribusi bagi bangsa dan negara, apa pun pos yang diamanatkan nantinya. Siapa pun orangnya bagi PAN tidak ada persoalan."

Karena itu, pihaknya mendukung langkah Jokowi untuk kembali melakukan reshuffle kabinet agar roda pemerintahan makin baik. "Semua keputusan yang akan diambil Jokowi tentu sudah melewati pertimbangan politik, efektivitas dalam upaya peningkatan kinerja kabinet, demi kemajuan bangsa dan negara," tandas anggota Komisi II DPR RI itu.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini