Menkominfo Ditantang Audit XL Axiata, Arief Poyuono: Kalau Tak Berani Berarti Layak Di-reshuffle

Menkominfo Ditantang Audit XL Axiata, Arief Poyuono: Kalau Tak Berani Berarti Layak Di-reshuffle Kredit Foto: Boyke P. Siregar

Politikus Gerindra Arief Poyuono mendesak Menteri Komunikasi dan Informarika (Kominfo) Johnny G Plate untuk melakukan audit terhadap XL Axiata terkait komitmen pembangunan jaringannya di Indonesia Timur. 

"XL Axiata sampai hari ini belum banyak memenuhi komitmennya untuk membangun Infrastruktur jaringannya hingga ke pelosok pelosok Desa secara nasional. Berbeda misalnya dengan operator lainnya seperti Telkomsel dan Indosat," kata Arief di Jakarta, Selasa (20/4/21).

"Sehingga wajar saja pelayanan XL di luar pulau jawa kurang bagus dan sering terganggu," tambahnya. 

Arief mengungkapkan, berbagai alasan operator XL Axiata tidak memenuhi komitmen pembangunan. Dahulu isu tidak ada backbone. Namun kini dengan tersedianya Palapa Ring Paket Timur, Tengah, dan Barat, kata dia, swharusnya tidak ada alasan bagi operator telekomunikasi seperti XL Axiata malas membangun jaringan di  desa-desa yang belum memiliki layanan seluler.

"Sebab di saat pandemi Covid-19, seluruh daerah membutuhkan layanan telekomunikasi untuk melakukan kegiatan daring seperti pembelajaran jarak jauh dan bekerja dari rumah," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini