Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Citilink, SiCepat Kampanyekan ‘SiCepat Ekspres Asli Indonesia’

Gandeng Citilink, SiCepat Kampanyekan ‘SiCepat Ekspres Asli Indonesia’ Kredit Foto: Taufan Sukma
Warta Ekonomi, Jakarta -

Makin ketatnya persaingan bisnis di ceruk pasar ekspedisi nasional membuat masing-masing pelaku industrinya harus terus berbenah diri agar daya saing perusahaan tetap dalam performa yang baik. Salah satunya melalui penguatan brand awareness di masyarakat agar dapat membangun loyalitas pasar terhadap brand perusahaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh PT. SiCepat Ekspres Indonesia, dengan menggandeng PT Citilink Indonesia (Citilink) untuk kerjasama pemasangan livery SiCepat Ekspres di badan dan cabin pesawat Citilink. “(Kerjasama) Ini merupakan salah satu strategi kami untuk terus memperkenalkan brand SiCepat Ekspres kepada masyarakat luas sebagai ekspedisi ASLI Indonesia yang mendukung produk dalam negeri, seperti Citilink. Dengan kerja sama ini diharapkan brand awareness masyarakat terhadap (brand) SiCepat Ekspres dapat meningkat,” ujar Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres, The Kim Hai, di sela penandatangan kerjasama yang dilakukan oleh kedua pihak, di Hanggar GMF AeroAsia, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (19/4).

Selain The Kim Hai, turut hadir pula dalam Ceremonial Launching SiCepat Ekspres with Citilink tersebut Chief Marketing Officer (CMO) Wiwin Dewi Herawati, Chief Operational Officer (COO) Murwanto, Chief Finance Officer (CFO) Andri Buchori, Chief Technology Officer (CTO) Reynaldi Oeoen dan Chief Comercial Officer (CCO) Imam Sedayu. Sementara dari jajaran Direksi Citilink diantaranya Direktur Utama Citilink Juliandra, Direktur Niaga Benny Rustanto, Direktur Operasi Erlangga Sakti dan juga Direktur Keuangan Ester Siahaan. “Kampanye ‘SiCepat Ekspres Asli Indonesia’ ini sendiri juga menjadi bagian dari kampanye kami dalam mendukung partner yang berada di ekosistem logistic dan e-commerce, terutama untuk produk-produk lokal, dengan tujuan segera memulihkan perekonomian bangsa di tengah dampak pandemic Covid-19,” tutur The Kim Hai.

Sejauh ini, lanjutnya, Citilink dalam pandangan keluarga besar SiCepat Ekspres merupakan brand yang telah melekat di hati masyarakat dengan pelayanan terbaik dan menjadi maskapai yang banyak diminati untuk perjalanan bisnis maupun pariwisata. Dengan positioning tersebut, melalui kerjasama yang saat ini dijalin diharapkan branding SiCepat Ekspres akan juga semakin dapat dikenal luas oleh masyarakat. “(Kerjasama) Ini juga sebagai respon kami kepada pengguna layanan SiCepat Ekspres yang per 15 April 2021 telah berhasil mencatatkan transaksi pengiriman paket mencapai lebih dari 15juta paket. Dengan tren positif tersebut, kami memprediksi di semester kedua 2021 akan mencapai kenaikan hingga 42 persen,” papar The Kim Hai.

Sementara itu, dari sisi Citilink, Direktur Utama Juliandra menyambut baik dan mendukung penuh adanya kerjasama ini. Saat ini Citilink menerbangi lebih dari 80 rute di lebih dari 30 kota di Indonesia sehingga pesawat dengan livery SiCepat Ekspres ini nantinya akan mengudara ke berbagai destinasi Citilink di Indonesia. Dengan demikian, kami berharap melalui pemasangan livery SiCepat Ekspres ini mampu meningkatkan brand awareness SiCepat Ekspres sebagai brand ASLI Indonesia di seluruh nusantara,” ujar Juliandra.

SiCepat Ekspres merupakan top kontributor kargo Citilink melalui kerjasama Citilink dengan mitra kargo Citilink yaitu CKL yang merupakan sister company SiCepat Ekspres yang bergerak di bidang freight forwarding. Kerja sama Citilink dan CKL sendiri telah berlangsung sejak tahun 2018 khususnya dalam bidang pengiriman logistik atau kargo. “Melalui kerja sama ini, Citilink berharap kolaborasi yang baik antar-stakeholder penerbangan mampu menggeliatkan kembali dunia penerbangan nasional Tanah Air. Termasuk sinergi dengan layanan logistik (salah satunya melalui kerja sama ini), sehingga pada akhirnya dapat membantu memulihkan perekonomian Indonesia,” tegas Juliandra.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Taufan Sukma
Editor: Taufan Sukma

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: