Investor Kabur Terbirit-birit Tau Sentul City Jual AEON Mall, Harga Saham Ambruk!

Investor Kabur Terbirit-birit Tau Sentul City Jual AEON Mall, Harga Saham Ambruk! Kredit Foto: Sentul City

Pasca jual AEON Mall Sentul City, harga saham PT Sentul City Tbk (BKSL) langsung ambruk 3 poin atau 5,26% hingga tersungkur ke harga Rp54 saham pada sesi I perdagangan Selasa 20 April 2021. 

Investor tercatat memperdagangkan saham BKSL sebanyak 6,354 kali transaksi yang melibatkan 404,01 juta saham senilai Rp22,15 miliar. 

Namun, investor asing tercatat malah melakukan pembelian terhadap saham BKSL hingga sebesar Rp3,21 juta di seluruh pasar. 

Baca Juga: Sentul City Rela Jual AEON Demi Bayar Utang ke Bank

Sebagai informasi, BKSL telah menjual Aeon Mall Sentul City, Bogor kepada Aeon Jepang melalui PT Aeon Mall Indonesia. Dari hasil penjualan tersebut BKSL mengantongi dana hingga sebesar Rp1,9 triliun. 

Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk,  Basaria Panjaitan mengatakan bahwa dana dari hasil penjualan ini akan dimaanfaatkan untuk melunasi pinjaman ke PT Bank BNI Tbk sebesar Rp900 Miliar. Penjualan tersebut dilakukan untuk membiayai kegiatan operasional, memenuhi perjanjian dan memperbaiki kas perusahaan. 

"Dana dari hasil penjualan mengurangi secara signifikan  liabilitas perseroan. Selain itu penjualan mall ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja keuangan perseroan kuartal II tahun 2021," ujar Basaria, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini