Kemenkes: Vaksinasi Pekerja Seni Tak Hambat Vaksinasi Lansia dan Guru

Kemenkes: Vaksinasi Pekerja Seni Tak Hambat Vaksinasi Lansia dan Guru Kredit Foto: Antara/Umarul Faruq

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan bahwa vaksinasi kepada pekerja seni tidak akan mengganggu target pemerintah untuk menuntaskan vaksinasi kepada lansia dan guru.

Sebelumnya, pemerintah menargetkan vaksinasi lansia dapat diselesaikan lebih cepat dengan menyasar 90% lansia untuk mendapat dosis pertama pada akhir Juni.

Baca Juga: Dorong Pemulihan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Vaksinasi Pekerja Seni

Begitu juga dengan vaksinasi kepada guru, pemerintah menargetkan 5,5 juta guru untuk selesai divaksinasi pada akhir Juni agar kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) dapat digelar pada awal Juli mendatang.

"Sasaran kepada pekerja seni sudah termasuk dalam perhitungan 17 juta sasaran yang menjadi pemberi layanan publik," ujar Siti dalam dialog "Gerak Aktif Pemerintah Vaksinasi Pekerja Kreatif" yang disiarkan secara daring, Selasa (20/4/2021).

Lansia menjadi golongan yang rentan dalam pandemi Covid-19. Meski tidak mendominasi dalam jumlah kasus aktif dan positif, lansia justru mendominasi dalam angka kematian akibat Covid-19.

Target vaksinasi untuk kategori lansia berjumlah 21.553.118 orang. Per 19 April, program vaksinasi nasional sudah mencapai hampir 10% dari total sasaran vaksinasi, yakni 17 juta lebih dosis.

Adapun, Indonesia membutuhkan setidaknya 363 juta dosis untuk target sasaran, yakni 181.554.465.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini