Terhantam Pandemi, MLBI Masih Tebar Dividen

Terhantam Pandemi, MLBI Masih Tebar Dividen Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Produsen Bir Bintang, PT Multi Bintang Tbk (MLBI) akan membagikan dividen final tahun buku 2020 sebesar Rp475 per saham. Pembagian dividen ini sesuai dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa (20/4/2021).

Menurut Presiden Direktur MLBI, Rene Sanchez Valle, sepanjang 2020, perusahaan mengalami penurunan laba bersih sebesar 76% menjadi Rp286 miliar dibanding tahun lalu yang sebesar Rp1,206 triliun.

Baca Juga: Bisnis Terdampak Signifikan, Astragraphia Tetap Bagikan Dividen Sebesar 40% Laba Bersih 2020

Sejalan dengan penurunan laba bersih, pendapatan perusahaan juga turun 47% menjadi Rp1,985 triliun dari Rp3,711 triliun pada 2019. Rene mengatakan, hospitality merupakan salah satu sektor yang merasakan dampak paling berat akibat pembatasan seperti physical distancing.

"Hingga saat ini pun, Indonesia masih menutup pintu bagi para wisatawan asing. Ini juga telah menyebabkan penurunan pendapatan yang signifikan di Bali, yang merupakan salah satu area utama kami," lanjut Rene.

Melihat dampak dari pandemi ini, perusahaan kata Rene segera beradaptasi dengan cepat mengevaluasi kembali berbagai prioritas dan menyusun rangka strategi baru untuk menghadapi krisis dengan menempatkan para karyawan sebagai fokus utama.

"Prioritas tertinggi kami sepanjang 2020 adalah keselamatan dan kesehatan para karyawan, customer, konsumen, serta masyarakat di sekitar kami. Kami memastikan perusahaan dengan cepat mengambil berbagai langkah inovatif serta memanfaatkan teknologi, yang diiringi dengan implementasi protokol pencegahan Covid-19 yang ketat di semua lokasi kerja," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini