Pengumuman! PayPal Mau Rilis Dompet Lokal di Negara Ini

Pengumuman! PayPal Mau Rilis Dompet Lokal di Negara Ini Kredit Foto: Reuters

PayPal kabarnya berniat menyiapkan dompet lokal di China yang fokus pada pembayaran lintas negara. Bernarkah informasi tersebut?

Mengutip CNBC Internasional, Selasa (20/4/2021), PayPal menjadi perusahaan asing pertama dengan 100% kepemilikan platform pembayaran di China. Akan tetapi, perusahaan itu masih bungkam dengan rencananya.

CEO China untuk PayPal, Hannah Qiu mengatakan, "Kami ingin meluncurkan dompet domestik yang berfokus pada pembayaran lintas batas."

Baca Juga: Bukan China, Ini Dia Negara Peringkat 1 Pengembangan Uang Digital!

Baca Juga: Mau Investasi Emas dengan Rutin? Coba Pakai Aplikasi Ini!

Qiu juga menguraikan rencana itu lebih lanjut. Menurutnya, bisnis masa depan PayPal bergantung pada transaksi lintas batas karena jaringan besar penggunanya secara internasional.

"Di pasar luar negeri kami, ada lebih dari 377 juta pengguna individu dan lebih dari 20 juta pengguna korporat," ujarnya.

Lebih lanjut, PayPal mengklaim tak akan langsung bersaing dengan Alipay dan WeChat Pay yang saat ini mendominasi pasar pembayaran seluler China.

Ia berkata, "Kami tak bersaing langsung dengan perusahaan pembayaran lokal. Sebaliknya, kami banyak bekerja sama dengan mereka."

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini