Reshuffle Masih Misteri, Ngabalin: Jokowi Orang Hebat! Ngeri Ini Kawan

Reshuffle Masih Misteri, Ngabalin: Jokowi Orang Hebat! Ngeri Ini Kawan Kredit Foto: Instagram Jokowi

Kasak kusuk mengenai reshuffle Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, masih mengemuka. Sejumlah nama yang diklaim layak menjadi menteri mulai disodorkan ke publik. Baik itu dari kalangan profesional hingga dari partai politik.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, menegaskan bahwa meski banyak pihak menyodorkan nama tersebut, Presiden Jokowi yang memutuskan karena tidak bisa diintervensi oleh siapapun.

Baca Juga: Tegaskan Reshuffle Hak Prerogatif Jokowi, PDIP: Kenapa Didesak-desak?

"Bahwa dalam hal reshuffle itu kan hak prerogatif Presiden. Beliau secara independen mengambil keputusan itu dan tidak bisa diintervensi oleh siapapun," kata Ali saat dihubungi VIVA, Selasa (20/4/2021).

Pria yang juga politisi Partai Golkar itu mengatakan, wacana mengenai reshuffle sepanjang yang dia sampaikan sebelumnya hanyalah berbicara mengenai peleburan kementerian dan adanya nomenklatur baru. Berdasarkan surat Presiden Jokowi ke DPR, sudah disetujui di paripurna.

Praktis dengan adanya itu, sudah pasti ada pejabat baru. Sepanjang yang dia kenal dan tahu, menurutnya, Presiden Jokowi bukan sosok pemimpin biasa. Tidak bisa didikte dalam memilih para pembantunya, apalagi disodorkan nama-nama dari berbagai kelompok.

"Sangat (tidak bisa didikte). Tidak bisa diintervensi. Ini orang hebat. Ngeri ini kawan," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, perombakan kabinet tidak berpatok pada dua atau tiga nama yang akan mengisi pos-pos baru di badan atau kementerian.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini