Benarkah Pemerintah China Hancurkan Masjid di Xinjiang?

Benarkah Pemerintah China Hancurkan Masjid di Xinjiang? Kredit Foto: Maza Inside

Pemerintah Xinjiang di Cina membantah laporan bahwa China menghancurkan masjid di seluruh wilayah itu.

Seorang juru bicara pemerintah dilaporkan mengatakan masjid sedang dibangun kembali atau diperbaiki untuk memberikan keamanan yang lebih baik bagi populasi Muslim di kawasan itu. 

The Global Times, tabloid berbahasa Inggris milik People's Daily, surat kabar resmi Partai Komunitas China, mengutip juru bicara Kantor Informasi Pemerintah Xinjiang yang berbicara tentang laporan tersebut. 

"Tidak ada yang disebut masalah pembongkaran paksa masjid di Xinjiang," kata juru bicara Elijan Anayat mengatakan pada konferensi pers 18 April 2021, menurut Global Times, dilansir dari Newsweek, Selasa (20/4). 

Xinjiang, secara resmi bernama Daerah Otonomi Xinjiang Uyghur, terletak di wilayah barat laut China. September lalu, The New York Times melaporkan bahwa pemerintah menghancurkan banyak masjid di seluruh wilayah itu.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini