Tesla Kecelakaan, Elon Musk Pasrah Turun Peringkat dari Daftar Orang Terkaya Dunia

Tesla Kecelakaan, Elon Musk Pasrah Turun Peringkat dari Daftar Orang Terkaya Dunia Kredit Foto: Reuters/Shannon Stapleton

Miliarder Elon Musk sang pendiri Tesla harus menelan pil pahit turun dari peringkat orang terkaya kedua di dunia. Setelah sekian lama mengekor di belakang bos Amazon Jeff Bezos, Musk harus rela turun ke peringkat ketiga. Ini disebabkan oleh kecelakaan Tesla belum lama ini yang menewaskan dua orang di Texas.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Rabu (21/4/21) harta kekayaan Elon Musk turun USD5,6 miliar atau setara dengan Rp81 triliun menjadi USD174,1 miliar (Rp2.524 triliun). Hal ini karena kecelakaan Tesla membuat saham mobil listrik itu amblas 3,8 persen. 

Alhasil, taipan barang mewah LVMH, Bernard Arnault menduduki peringkat ketiga lantaran kekayaan pria 72 tahun menyentuh USD180,3 miliar (Rp2.614 triliun).

Baca Juga: Gak Ada Ampun! Gegara Tesla Kecelakaan, Duit Elon Musk Langsung Lenyap Rp81 Triliun

Kekayaan Musk berkurangan usai hebohnya kecelakaan yang melibatkan mobil listrik Tesla Model S 2019. Terutama terakit sistem auto pilot mobil yang dikembangkan Tesla.

Dua orang yang ada di dalam mobil diketahui meninggal dunia. Adapun satu orang duduk di kursi penumpang bagian depan, dan satu duduk di belakang, polisi meyakini bagian kemudinya dikabarkan kosong. Kepolisian setempat mengabarkan bahwa mobil melaju dengan cepat dan menabrak pohon, lalu akhirnya terbakar.

Akibat kecelakaan nahas ini, sistem auto pilot Tesla semakin diawasi ketat oleh Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA). Tesla tidak langsung memberikan keterangan resmi, sementara Musk membuat tweet di Twitter yang membantah bahwa penyebab kecelakaan itu bukan karena sistem auto pilot Tesla.

Musk mengungkap log data yang ditemukan dari kecelakaan itu menunjukkan Autopilot tidak diaktifkan dan mobil diketahui tidak memasang fitur otonom.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini