Mau Komputer Warna-Warni? Apple Punya Loh, Cek di Sini!

Mau Komputer Warna-Warni? Apple Punya Loh, Cek di Sini! Kredit Foto: Unsplash/Arnel Hasanovic

Apple merilis rangkaian gawai (gadget) terbaru melalui acara virtual pada Selasa (20/4/2021) waktu Amerika Serikat (AS). 2 di antaranya adalah iPad Pro dan iMac dengan chip M1.

Melansir keterangan pers Apple, iMac itu menjadi perangkat pertama Apple yang mendapat dukungan tenaga chip M1, lompatan baru bagi Mac.

"M1 adalah lompatan besar untuk Mac dan kami dengan senang hati memperkenalkan iMac terbaru, Mac perdana yang kami rancang dengan M1," ujar Wakil Direkutr Senior Pemasaran Global Apple, Greg Joswiak, dikutip Rabu (21/4/2021) WIB.

Baca Juga: Perhatian! Biaya Transaksi Bitcoin Melonjak ke Level Tertinggi

Baca Juga: Waspada Saat Investasi Kripto! 12 Orang Telah Jadi Korban Penipuan Kripto di Platform ....

Lantas, bagaimana spesifikasi iMac dan iPad Pro terbaru itu?

iMac

Komputer 24 inci itu hadir dengan berbagai warna, kuning, hijau, merah muda, oranye, biru, ungu, dan perak. Volume perangkat itu kabarnya lebih kecil 50% daripada generasi sebelumnya.

Performa CPU pada chip M1 pada iMac ini kabarnya lebih cepat 85%, dengan GPU berinti 8 yang 2 kali lebih cepat untuk aplikasi tertentu seperti Photoshop, serta 50% lebih cepat daripada grafis discrete pada iMac 21,5 inci.

Ada pula sensor pemindai sidik jari pada iMac generasi baru tersebut. Harga jualnya mulai dari 1.299 dolar AS (sekitar Rp18,9 juta).

iPad Pro

Sama seperti iMac, iPad Pro generasi baru juga mendapat dukungan chip M1 yang 50% lebih cepat daripada chip A12Z Bionic di generasi sebelumnya. Dari segi GPU, iPad Pro ini lebih cepat 40%.

Memori iPad Pro terbaru mencapai 16GB dengan kapasitas penyimpanan sampai 2 TB, dengan layar 12,9 inci menggunakan mini-LED. Ada pula pilihan layar 11 inci.

Tablet tersebut sudah mendukung jaringan 5G, memiliki kamera ekstra lebar 12MP. Harga jualnya berbeda tergantung ukuran, berikut ini rinciannya:

- iPad Pro 12 inci: mulai 1.099 dolar AS (sekitar Rp16 juta);

- iPad Pro 11 inci: mulai 799 dolar AS (sekitar Rp11,6 juta).

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini