Anies Baswedan Antitesis Arus Kekuasaan Saat Ini, Mau Dijegal sama Orang Pro Istana!

Anies Baswedan Antitesis Arus Kekuasaan Saat Ini, Mau Dijegal sama Orang Pro Istana! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Ahli hukum tata negara Refly Harun menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan antitesis dari arus kekuasaan saat ini. Yang pro Istana ingin menjegal dia.

"Prestasinya yang katakanlah sebenarnya performanya cukup bisa membuat Indonesia bangga kalau di fora internasional, kan. Sering dikecilkan. Terakhir viral videonya ketika dia mengucapkan pidato dua menit yang bisa langsung mempengaruhi sekjen PBB. Kalau saya sih tidak ingin selebay itu. Kadang-kadang di dalam pergaulan internasional itu memang ada semacam basa-basi diplomatiknya," jelas Refly dikutip SINDOnews dari video berjudul ANIES PENENTU POROS ISLAM!! yang tayang di Channel YouTube Refly Harun, Rabu (21/4/2021).

Refly menekankan, kemampuan mengekspresikan ide dengan penampilan yang meyakinkan itu penting bagi Indonesia. Hal ini agar orang melihat bahwa pemimpin Indonesia itu berkualitas dan memang punya aura leadership yang tinggi. Itu yang paling penting sesunguhnya.

Baca Juga: Cuma Butuh 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB

"Yang jelas, kalau kita kirim ke fora internasional, ya Anies nggak malu-maluin lah. Kira-kira begitu," ujar Refly.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti dialog secara virtual bersama Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Gutteres dan pimpinan C40 pada Jumat (16/4/2021) malam. Dialog yang membahas dampak perubahan iklim ini diikuti Ketua C40 dan asosiasi kota besar dunia.

Dalam paparannya selama kurang lebih dua menit di hadapan Sekjen PBB dan pimpinan kota-kota besar dunia, Anies yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pengarah Jejaring C40 menyampaikan, Pemerintah Kota memiliki tugas untuk menyediakan lingkungan tempat tinggal yang layak huni bagi warga kotanya. Hal ini termasuk dengan mengatasi dampak perubahan iklim dengan melakukan upaya untuk mengurangi emisi karbon yang dihasilkan oleh kota-kota.

Menurut Anies, kota-kota secara global telah melakukannya dengan berkomitmen dan mengalokasikan sumber daya untuk membuat rencana aksi iklim dan melakukan implementasi aksi iklim dalam strategi transportasi, tata bangunan, dan mempromosikan energi bersih dan banyak lagi.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini