Kubu Moeldoko Buka-bukaan Ambisi SBY Jadikan AHY sebagai Menteri: Ada Kuntil Anak di Balik Hambalang

Kubu Moeldoko Buka-bukaan Ambisi SBY Jadikan AHY sebagai Menteri: Ada Kuntil Anak di Balik Hambalang Kredit Foto:

Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika DPP Partai Demokrat pimpinan Moeldoko, Saiful Huda Ems menyatakan, isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju Jilid II Pemerintahan Jokowi semakin kencang, apalagi isu reshuffle kabinet Jilid II itu dibenarkan oleh juru bicara Istana Presiden Fadjroel Rachman.

"Bahwa reshuffle itu benar akan terjadi dalam pekan-pekan ini, meski Fadjroel tidak pernah menyebut siapa-siapa yang akan direshuffle dan siapa-siapa yang akan menjadi menteri baru di Pemerintahan Jokowi," kata Saiful kepada wartawan, Rabu (21/4/2021).

Saiful mengatakan, ada desas desus isu yang menyatakan bahwa menantu Wakil presiden Ma'ruf Amin, yakni Muhammad Rapsel Ali yang merupakan suami dari putri keempat Wapres Ma'ruf Amin yang juga merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, akan masuk menjadi bagian dari menteri baru di jajaran Kabinet Indonesia Maju hasil reshuffle jilid II Pemerintahan Jokowi.

Baca Juga: Demokrat AHY Galaknya Bukan Main: Moeldoko Cs Tunggu, Abis Lebaran Rasakan Akibatnya!

"Namun ada pula kampanye-kampanye lain yang terselubung, dan yang lebih terkesan titipan dan sangat dipaksakan yang datang dari CV. Partai Cikeas," ungkap pria yang akrab disapa SHE itu.

Dia menuturkan, Setyo Purwanto, seorang direktur eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy memberi tanggapan soal isu Reshuffle Kabinet Jilid II ini. Ia mengatakan bahwa Partai Demokrat memiliki peluang besar untuk menjadikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menpora menggantikan Zainudin Amali.

Menurutnya, AHY berpeluang menjadi Menpora karena jiwa mudanya yang visioner. Lebih lanjut Setyo mengatakan, bahwa hal itu bisa menjadi upaya dalam melanjutkan proyek yang ingin dilanjutkan oleh Menpora Zainudin Amali.

"Mungkin saja ada kolaborasi bawah tanah dengan Darmizal cs, yang menginginkan proyek Wisma Atlet Hambalang dilanjutkan. Nah, AHY paling cocok jadi Menporanya," jelas Setyo Purwanto.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini