Sowan ke Megawati, Nadiem Makarim Digoda Warganet: Ciiee...

Sowan ke Megawati, Nadiem Makarim Digoda Warganet: Ciiee... Kredit Foto: Istimewa

Di tengah isu reshuffle, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengunggah foto bersama Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Netizen alias warganet pun bereaksi.

"Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. Saya banyak belajar dari pengalaman beliau," tulis keterangan dalam foto di Instagram @nadiemmakarim, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga: Kabinet Indonesia Maju, Kursi Mas Nadiem Makarim Banyak yang Incar, PDIP Buka-bukaan..

Unggahan foto itu langsung dibanjiri komentar oleh warganet. Banyak warganet memperkirakan pertemuan tersebut berkenaan dengan isu reshuffle kabinet yang mengemuka baru-baru ini.

"Alhamdulillah sudah silaturahmi dengan ibu, dijamin lolos dari reshuffle," tulis akun @tomyhaji123****

Ada juga yang mengatakan jika pertemuan Nadiem dengan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu untuk mencari posisi aman di kabinet.

"Ciiee cari posisi aman," tulis akun @mawardi***

Diketahui sebelumnya, santer kabar soal reshuffle Kabinet Jokowi-Ma'ruf. Hal ini lantaran adanya peleburan Kementerian Riset-Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta dibentuknya Kementerian Investasi.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini